Bagikan
Pedro Rodriguez/dok

LONDON – Chelsea siap meladeni Manchester City pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8). Community Shield mempertemukan juara Liga Primer Inggris dan pemegang Piala FA. Duel itu dimainkan sepekan sebelum musim 2018-2019 dimulai. Pedro Rodriguez, winger Chelsea, menilai persiapan timnya sesuai yang diharapkan. Sebelum menghadapi The Citizens, The Blues meraih dua kemenangan dan sekali kalah dalam tiga pertandingan pramusim. Sementara City menderita dua kekalahan dan sekali menang pada tiga partai International Champions Cup (ICC).

“Mereka adalah tim yang tangguh dengan para pemain bertalenta. Pertandingan ini sangat penting, dan akan lebih baik kalau kami yang menang,” ujar Pedro. Meski demikian, Manchester Biru punya keunggulan head to head atas Si Biru sejak dibesut Pep Guardiola. City cuma kalah sekali, dan sukses memenangi dua pertemuan terakhir. Namun, Chelsea sedang bergairah setelah kedatangan manajer baru Maurizio Sarri. Pengganti Antonio Conte itu menyiapkan sepak bola menyerang yang penuh gairah.

Di kubu City, striker Gabriel Jesus mendapat ganjaran. Penyerang asal Brasil itu mendapat perpanjangan kontrak setahun atau hingga 2023. Bergabung dari Palmeiras pada Januari 2017, pesepak bola 21 tahun ini langsung memperlihatkan penampilan yang menjanjikan. Dia mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan pada musim pertamanya di Premier League.

Pada musim keduanya, Gabriel semakin garang. Dia mengemas 17 gol untuk membantu The Citizens memenangi Piala Liga dan Premiership dengan rekor 100 poin. Tren impresifnya berlanjut di Piala Dunia 2018. Dia menjadi starter dalam lima pertandingan Brasil sampai dihentikan Belgia pada perempat final.

“Aku ingin berterima kasih kepada fans atas sambutan, dan atas bagaimana baiknya mereka saat memperlakukanku. Bergabung dengan Manchester City adalah keputusan terbaik dalam hidupku, karena aku bisa meningkatkan kemampuanku sebagai seorang profesional dan seseorang di sini,” tutur Gabriel. Dia bisa menambah koleksi trofinya dalam duel Community Shield melawan Chelsea. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here