Bagikan
Bupati Wonogiri Joko Sutopo (kiri) menyerahkan SK pelantikan kepada tiga orang pejabat eselon IV yang dilantik di ruang Graha Personalia kompleks perkantoran Setda Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Seluruh aparat diajak untuk melakukan introspeksi diri. Ajakan ini disampaikan Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Sebab, tegas Bupati, dinamika pemerintahan sekarang ini berada pada era keterbukaan, kebebasan publik, dan partisipasi masayarakat. ”Ada pihak-pihak yang ikut melakukan proses pengawasan. Jadi saya selaku pribadi maupun sebagai kepala daerah, mengajak seluruh aparat untuk bisa melakukan instropeksi diri terhadap apa-apa yang sudah dikerjakan dan akan dikerjakan,” tegasnya. Dengan begitu, tandas Bupati, akan ada satu ruang yang tepat untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Optimalkan fungsi komunikasi, koordinasi dan evaluasi, untuk dijadikan suatu sistem dalam bekerja, sehingga terukur dan bisa dipertanggungjawabkan.

Ajakan Bupati tersebut, Kamis (2/8), disampaikan ketika melantik 3 orang Pejabat Pengawas Eselon IV, di ruang Graha Personalia Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kompleks gedung Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Wonogiri. Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Wonogiri Nomor: 821.2/ 3667/Tahun 2018 tentang pengangkatan/penunjukan dalam jabatan Pengawas Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri. Ketiga Pejabat Pengawas yang dilantik, terdiri atas Imam Sutarko yang semula menjabat sebagai Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana (Sapras) Sekolah Dasar (SD) Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, kini menjadi Kasubag Pembinaan Pengadaan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Wonogiri. Berikut Mudrik Alfan Harahap, yang semula Kasubag Pembinaan Pengadaan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Wonogiri, dilantik menjadi Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri. Selanjutnya, Dwi Listyo Nugroho, yang semula menjabat sebagai Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Wonogiri, dilantik menjadi Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana (Sapras) SD Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri.

Dala kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan rasa terima kasih atas prefesionalitas ketiga pejabat tersebut, yang selama ini telah mengemban tugasnya dengan baik, sehingga program kegiatan pemerintah bisa berjalan dengan lancar. ”Selamat kepada saudara yang selama ini telah menunjukkan profesionalitas, totalitas, integritas dalam jabatannya yang luar biasa untuk Wonogiri,” tegas Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. Saat ini, tambah Bupati,.Pemkab Wonogiri tengah melakukan fungsi-fungsi pelayanan untuk menjalankan program kegiatan yang telah disepakati bersama. ”Terkait ini, kita harus melakukan evaluasi untuk pencapaian tahun-tahun mendatang,” kata Bupati.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here