Bagikan
Setelah memasangkan atribut tanda peserta, Wakapolres Kompol A Aidil Fitrisyah menyalami personel Satpam yang menjadi peserta Diklat di SKB Bulusulur Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Para personel Satuan Pengamanan (Satpam), disamping memiliki postur tubuh dan ketahanan pisik yang baik, juga harus mempunyai sikap mental dan kepribadian yang baik. Harapan ini, disampaikan Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Wakapolres Kompol A Aidil Fitrisyah, ketika mewakili Kapolres membuka pendidikan dan latihan (Diklat) Satpam Pratama Gelombang VII Tahun 2018 yang diselenggarkan oleh Polres Wonogiri.
Pelaksanaan Diklat Satpam Pratama ini, digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Dibuka secara resmi Rabu (1/8) melalui gelar upacara dengan inspektur upacara Wakapolres. ”Diklat kali ini diikuti sebanyak 41 personel Satpam,” jelas Kasat Binmas Polres Wonogiri AKP Suwono yang menjabat sebagai Perwira Upacara didampingi Komandan Upacara Ipda Edi Santoso.
Kapolres dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakapolres, menyatakan perlunya pembentukan sikap mental kepribadian dan fisik para personel Satpam. ”Kami harapkan, semua pengetahuan, bimbingan ketrampilan yang diterima selama mengikuti Diklat, nantinya dapat diaplikasikan dan diwujudkan dalam pelaksanaan tugas pengamanan,” tegas Wakapolres. Manfaatkan waktu Diklat ini dengan baik, secara efesien dan efektif, dan gunakan fasilitas pendukung yang tersedia, untuk mewujudkan sukesnya Diklat secara maksimal.
Berbagai hal yang diperoleh para peserta selama mengikuti Diklat ini, kelak sangat bermanfaat dalam bekal melaksanakan tugas pengamanan di tempatnya masing-masing. Utamanya, sebagai bekal dalam kapasitasnya sebagai personel pengamanan, yang berada di garda paling depan untuk mengamankan tempat yang menjadi tanggungjawabnya.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here