Bagikan
TKP MAYAT : Tampak Tim Inavis Polres Blora melakukan Olah TKP mayat terbakar kawasan hutan jati masuk Desa Sendangwates, Kecamatan Kunduran, Blora, Rabu (1/8). Foto : Hn

BLORA – Pagi Buta Warga Kunduran, Blora dihebohkan penemuan mayat dalam kondisi hangus terbakar, yang diduga korban pembunuhan. TKP mayat ada di kawasan hutan jati wilayah Desa Sendangwates, Kecamatan Kunduran, Blora, Rabu pagi tadi.

Kondisibya hampit di sekujur tubuh korban hangus terbakar. Mayat diperkirakan berjenis kelamin perempuan, tampak gosong dan sulit dikenali. Khabar terus berkembang dan menghebohkan warga.

Di tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat terbakar, tampak ratusan warga dari berbagai penjuru berjubel melihatnya, mayat yang gosong sementara ini ditutup dengan lembaran daun pisang.

ratusan warga memadati di TKP mayat terbakar kawasan hutan jati masuk Desa Sendangwates, Kecamatan Kunduran, Blora, Rabu

“Sekitar pukul 06:45 WIB, kami dapat laporan warga ada mayat terbakar, langsung cek lokasi, dan melaporkan ke Kepolisian,” ungkap Bayan Sendangwates, Piyono.

Belum ada kejelasan indentitas mayat yang ditemukan dalam posisi kepala di utara. Di sekitar TKP, ada botol air mineral yang diduga bekas tempat bensin, kata Piyono lagi.

“Sejauh ini, belum ada warga kami Desa Sendangwastes, dan sekitar mengakui ada anggota keluarganya yang hilang,” tambah perangkat pemerintah desa (Pemdes) setempat.

Olah TKP Tim Inavis

Tidak berapa lama informasi ada mayat gosong terbakar di kawasan hutan Bagian Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngawenombo, Kesatuan  Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, datang tim Inavis Polres Blora olah TKP, dan evakuasi mayat gosong itu.

Selain dari Inavis, tim Reserse Mobil (Resmob) juga turun di TKP, mengumpulkan sejumlah alat bukti dan informasi. Polisi belum memberikan keterangan pers kasus penemukan mayat terbakar di Desa Sendangwates itu.

Sebelumnya kasus mayat terbakar pernah terjadi di dua TKP. Awal Agustus 2011, mayat wanita diperkirakan masih usia muda dengan rambut kemerahan, Minggu (7/8), ditemukan di petak 62-C, Resor Polisi Hutan (RPH) Kalonan, KPH Blora.

Posisi mayat yang juga membujur ke utara itu, jenis kelamin perempuan, dan usia diperkirakan 30 tahun, TKP di masuk Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Blora.

Kondisi Mayat Hangus Terbakar

Kejadian yang sama terjadi di TKP dekat Sendang Ketanggi, Dukuh Ketanggi, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen, Blora, terakhir diketahui korban bernama Ninik Susilo (33).

Ninik,  warga Dukuh Gedongan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Tunjungan, Blora,

ditemukan tewas dalam kondisi gosong terbakar kali pertama oleh Saemuhad (51), Jumat (10/7/2015).

Mayat janda beranak satu mantan sales kosmetik itu, ditemukan warga pagi sekitar pukul 06:15 WIB. Polisi berhasil menyingkap pelaku, motif pembunuhan, dan pembakaran mayat wanita itu. (suarabaru.id/Hn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here