Bagikan
Gareth Bale/dok

MIAMI – Julen Lopetegui, pelatih Real Madrid, menempatkan Gareth Bale sebagai pengganti Cristiano Ronaldo untuk mengarungi musim 2018-2019. Pemain sayap berkebangsaan Wales itu ditantang menunjukkan kualitasnya. Los Blancos kehilangan Ronaldo yang dilego ke Juventus. Dalam sembilan musim sebelumnya Si Putih selalu tergantung pada kehebatan CR7.

Sejak dibeli dari Manchester United pada 2009, Ronaldo menjadi tukang gedor utama dengan mempersembahkan 450 gol. CR7 juga menyumbang banyak trofi di antaranya dua gelar La Liga dan empat titel Liga Champions. Lopetegui (51) kini menunjuk Bale sebagai suksesornya. Winger yang didatangkan dari Tottenham Hotspur pada 2013 itu diharapkan bisa mengisi peran Ronaldo. Sejauh ini Bale justru trengginas ketika CR7 absen.

“Gareth bahagia bermain untuk Madrid. Ronaldo adalah salah satu pemain utama dalam sejarah Real. Dia ingin pergi, dan kami mengizinkannya,” tutur Lopetegui. Menurut mantan pelatih Spanyol itu, Bale adalah pemain luar biasa dengan kualitas yang hebat. Dia yakin pemian kidal ini bisa membantu mengisi kekosongan yang ditinggalkan CR7.

Musim lalu, Bale minim mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane lantaran sering mengalami cedera. Bintang 29 tahun itu sudah mencetak 88 gol dan 57 assist dari 189 pertandingan bersama Los Merengues. Bale sebenarnya sedang dirumorkan bakal hengkang. Sejumlah klub Premier League seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur kabarnya siap memulangkannya ke Inggris. Namun, Lopetegui menepis gosip tersebut dengan menegaskan sang pemain bahagia di Santiago Bernabeu.

“Gareth senang bermain di sini. Ini kesempatan bagus baginya untuk memperlihatkan kualitasnya. Ini adalah awal dari jalan yang menyenangkan buat kami,” jelas Lopetegui. Musim depan El Real memang kehilangan trio BBC, Karim Benzema, Bale, dan Cristiano. Namun, Lopetegui bisa membentuk trio baru, yakni BBV (Benzema, Bale dan Vinicius). Vinicius Junior (18) disebut-sebut sebagai The Next Neymar. Winger bertalenta ini mendarat di Bernabeu setelah dibeli dari Flamengo. (rr)

 

 

 

Bagikan
Artikel sebelumnyaMourinho Masih Juga Galau
Artikel selanjutnyaPSIS Gaet M Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here