Bagikan
PENDAPA : Bupati Blora H. Djoko Nugroho memberangkatkan JCH Kloter 52 dari pendapa kabupaten menuju asrama haji Donohudan, Boyolali, Selasa (31/7). Foto : Ist

BLORA – Para jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Blora masuk dalam kelompok terbang (kloter) 52 SOC (Solo), Selasa (31/7), diberangkatkan ke asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

Tamu Allah itu dilepas oleh Bupati Blora H. Djoko Nugroho didampingi jajaran Fokompimda, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dari halaman pendapa kabupaten.

Sementara itu ribuan keluarga, handai taulan, dan kerabat JCH berjubel di alun-alun dan di luar pagar pendapa kabupaten menunggu bus melaju ke Solo.

Dalam sambutannya, Djoko Nugroho  berpesan agar mematuhi tata tertib, dan aturan yang ada, menjaga kesehatan, mengutamakan budaya antri serta pulang kembali ke keluarga sebagai haji yang mabrur.

“Selamat jalan, sebentar lagi semua JCH akan bertamu ke Baitullah, Masjidil Haram Makkah, dan beberapa tempat suci lainnya,” kata Bupati Blora.

Bupati Blora juga mengingatkan, bahwa cuaca di tanah suci berbeda dengan iklim di tanah air, selain pentingnya menjaga kesehatan, juga menjaga kebersamaan sesama JCH.

Kloter 53

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda setempat, Supriyono, menjelaskan jumlah jamaah calon haji kloter 52 SOC (Solo) 195 orang berangkat dengan menggunakan lima armada bus.

Kloter 52 SOC ini, nantinya tergabung dengan kloter 52 dari Boyolali, sedangkan JCH  Blora lainnya tergabung dalam kloter 53 sebanyak 265 orang, bernagkat Rabu (1/8) dini hari.

Menurut informasi, jadwal penerbangan ke Arab Saudi untuk kloter 52 SOC pada Rabu 1 Agustus 2018 pukul 12.45 WIB dari Bandara Adi Sumarmo, dengan kondisi semua JCH sehat.

Sementara JCH kloter 53 SOC akan terbang menyusul kloter 52 pada Kamis 2 Agustus 2018 dini hari (pukul 00.45 WIB), juga akan berangkat genap sebanyak 2165 orang. (suarabaru.id/Hn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here