Bagikan

SEMARANG- Dewan Pengurus Pelaksana (DPP) Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) bersama PT Nusantara Foundation terus mematangkan persiapan konser amal yang akan digelar di Hall MAJT, 20 Agustus 2018.

Konser untuk menghimpun dana bagi pembangunan pondok pesantren ala Indonesia, di New York, Amerika Serikat, akan dimeriahkan penampilan Grup Salawat terkenal Sabyan dan penyanyi top, Melly Goeslow.

Ketua Panitia Konser Drs Muhyiddin MAg kepada pers, Senin (30/7), menjelaskan, MAJT mempersiapkan maksimal untuk suksesnya konser dan mampu mengumpulkan sumbangan yang relatif besar.

Mengingat, secara politis pembangunan pondok pesantren tersebut punya arti strategis. Selain akan menjadi ponpes pertama yang dibangun Indonesia juga untuk menyosialisasikan potret masyarakat muslim Indonesia yang moderat, ramah dan penuh toleran.

Jawa Tengah diharapkan mampu berkontribusi secara signifikan dalam merealisasi ponpes yang dipelopori Dr KH Syamsi Ali, imam besar masjid New York, yang asli Indoensia.

Saat ini, selain Jateng, sejumlah provinsi sudah berkontribusi mendukung rencana pembangunan ponpes tersebut lewat konser amal seperti di Jakarta, Bandung, Jatim, makasar dan sejumlah provinsi lain.

Selama ini, jelas Muhyiddin, masyarakat New York belum banyak mengenal muslim Indonesia. Justru  negara tetangga seperti Malaysia sudah membangun Islamic Centre di New York.

Padahal, muslim terbesar di dunia, sehingga penting memiliki ponpes di AS.

Rencananya, lanjut Kiai Muhyiddin, Gubernur Jateng turut mengundang seluruh kepala daerah se-Jateng termasuk ketua Baznas se-Jateng dan Forkompimda.

Ditambah, para tokoh termasuk.pengusaha juga diundang untuk peduli dengan misi tersebut.

Dijelaskan, ketika Ketua DPP MAJT Dr KH Noor Ahmad MA dan panitia konser audiensi dengan Gubernur Ganjar Pranowo, diupayakan  para bupati walikota dan ketua Baznas dapat membantu misi Jateng tersebut.

Bila setiap kepala daerah membantu Rp 50 juta.melalui baznas maka akan terkumpul dana yang cukup besar.

“Belum lagi para tokoh Jateng yang akan diundang, diharapkan berkontribusi untuk suksesnya konser amal tersebut. Untuk itu, Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan akan hadir pada acara tersebut,” tambahnya.

Peserta konser, diprediksi mencapai ribuan. Mengingat konser digelar gratis, tanpa dipungut biaya dan kapasitas hall MAJT menampung 1000 pengunjung, maka yang tidak bisa masuk hall, akan difasilitasi dengan menyaksikan lewat layar televisi yang akan dipasang di beberapa tempat.(suarabaru.id/sl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here