Bagikan
Arthur Melo/dok

PASADENA – Arthur Melo langsung melambung pada laga perdananya bersama Barcelona. Gelandang anyar berkebangsaan Brasil itu menyumbang sebuah gol brilian ketika Barca menghadapi Tottenham Hotspur dalam rangkaian International Champions Cup (ICC) 2018 di Stadion Rose Bowl, Pasadena, Minggu (29/7) pagi WIB. Partai itu berakhir imbang 2-2 hingga 90 menit tuntas. Pada adu penalti, La Blaugrana menang 5-3.

Arthur (21) mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Aksi pemain yang dibeli dari Gremio ini mendapat apresiasi dari Ernesto Valverde, pelatih Barca. Valverde mengaku gembira karena Arthur cepat beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Pada 45 menit pertama, klub rakasasa Spanyol ini tampil bagus dan mendominasi permainan.

”Dia merupakan seorang pemain yang bisa memberi banyak hal kepada kami. Dia sudah memperlihatkan dirinya tahu bagaimana cara merebut bola, dan mengeluarkan kami dari masalah,” ujar Valverde. Latihan bersama dalam pramusim membuat Arthur bisa langsung menyatu. Valverde terkesan dengan caranya mendekati area menembak untuk membidik gol.

”Tantangan Arthur jelas lebih berat dibandingkan bek tengah baru kami, Clement Lenglet. Clement sudah berpengalaman main di La Liga,” ungkap mantan pelatih Athletic Bilbao itu. Valverde benar-benar lega dengan debut Arthur. Di lapangan, motivasinya juga sangat terjaga. Melihat tipikalnya, Arthur diplot menggantikan peran Andres Iniesta. Iniesta telah meninggalkan Camp Nou dan kini bermain untuk klub Jepang, Vissel Kobe. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here