Bagikan
Pendataan senjata oleh petugas Polres Pekalongan
PEKALONGAN-Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh senjata api yang digunakan anggota Polres dalam menjalankan tugasnya.
Kegiatan pemeriksaan senjata api (senpi) tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Pekalongan IPTU Mustadi,  bersama anggotanya dengan didampingi anggota Sub Bagian Sarana dan Prasarana (subbagsarpras) di depan lobi Mapolres Pekalongan, Jumat (27/7).
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, menyampaikan tujuan pemeriksaan senpi tersebut untuk mengantisipasi banyaknya senjata api ilegal yang beredar luas di masyarakat dan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
“Pengecekan senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan,” jelas AKBP Wawan Kurniawan.
Kasi Propam Iptu Mustadi, menjelaskan kegiatan pemeriksaan senjata api tersebut rutin dilaksanakan di jajaran Polres Pekalongan secara berkala, agar perlengkapan dinas tersebut selalu dalam keadaan terawat dan siap operasional ketika digunakan.
“Hal itu juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan memelihara senjata tersebut dengan baik, sehingga mereka tidak sembarangan dalam menggunakan senpi selama bertugas,” paparnya.
IPTU Mustadi juga mengatakan sasaran utama yang menjadi target pemeriksaan adalah surat keterangan memegang senjata dan kelayakan senjata api yang dipegang perorangan. (suarabaru.id/Yn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here