Bagikan
SEMARANG – Empat incumbent dan 10 peserta lolos untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah 2018-2023 oleh KPU RI di Jakarta, bulan depan.
 
Keempat calon petahana itu adalah Joko Purnomo, Ikhwanudin, Diana Ariyanti, dan Muslim Aisha. Peserta laim yang lolos meliputi Eni Misdayani, Henry Wahyono, Hevy Indah Oktaria, M Taufiqurrohman, Much Nasich, Paulus Widiyantoro, Putnawati, Siti Lailatul Fauzizah, Sri Wahyuni, dan Yulianto Sudradjat.
 
Mereka telah mengikuti serangkaian tahapan seleksi yang digelar oleh Tim Seleksi Calon Anggota KPU Jateng, sejak Mei lalu. Tahapan itu meliputi penjaringan syarat administrasi, tes tertulis model Computer Assisted Test (CAT), tes psikologi, tes kesehatan, dan tes wawancara.
 
Menurut Ketua Timsel, JC Tukiman Tarunasayoga, seleksi diikuti oleh 113 pendaftar, yang disaring menjadi 60 orang, kemudian 49 orang, lalu 28 peserta yang berhak mengikuti tes wawancara. Sebanyak 14 calon yang lolos akan mengikuti fit and proper test, untuk diambil tujuh orang sebagai anggota KPU Jateng periode 2018-2023.
 
“Kami akan menyerahkan nama-nama tersebut ke KPU RI akhir bulan ini,. Setelah itu, tugss timsel selesai,” kata Taruna. Selain Taruna, timsel beranggotakan Zakiyuddin Baidlowi, Turtiantoro, Fitriyah, dan Amir Machmud NS. (suarabaru.id/sl)).
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here