Bagikan
Nerius Alom (paling kiri)/dok

SEMARANG – PSIS Semarang resmi merekrut mantan gelandang Perseru Serui, Nerius Alom, untuk memperkuat lini tengah tim di Liga 1, Rabu (25/7). Pemain yang akrab disapa Neri ini direkomendasikan head cocah Vincenzo Alberto Annese setelah dua hari dipantau dan menjalani tes kesehatan. CEO PSIS Alamsyah ”Yoyok Sukawi” Satyanegara Sukawijaya menyatakan Neri dikontrak selama enam bulan (hingga Desember mendatang).

Pemain 23 tahun yang pernah menyabet gelar pemain terbaik Indonesian Super League U-21 pada 2014 itu akan mengisi poisis yang ditinggalkan gelandang Ruud Gullit Segaf Yunus. Tipe permainan keduanya sama, yakni sebagai gelandang bertahan. Neri otomatis menjadi rekrutan ketiga Laskar Mahesa Jenar pada bursa transfer tengah musim ini. Sebelumnya, Mahesa Jenar mendatangkan kiper Arema FC Joko Ribowo untuk mengisi slot striker Erik Dwi di pendaftaran pemain.

Selain itu, ada striker asal Lebanon, Abou Bakr Al Mel, untuk mengisi slot pemain asing Asia yang sebelumnya dihuni pemain asal Kirgistan, Akhlidin Israilov. Kehadiran Neri akan memperkuat lini tengah. Tim kebanggaan Panser Biru dan Snex ini sudah memiliki enam pemain tengah, yakni Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh (Sierra Leone), Bayu Nugroho, M Yunus, Tegar Infantri (kuota U-23), dan Jazzil El Waffa (kuota U-23).

”Ke depan kami masih menjadwalkan kedatangan pemain lokal dan asing lain. Hal ini juga dibarengi dengan evaluasi pemain lama yang akan dilepas atau dipinjamkan,” kata Yoyok Sukawi.

Hingga Rabu kemarin, keputusan evaluasi belum diumumkan manajemen tim. Yoyok masih menunggu laporan menyeluruh dari tim pelatih. ”Proses evaluasi dan perekrutan pemain ini sejalan dengan persiapan kami menghadapi PSM Makassar di Magelang, Senin (30/7). Kami juga langsung mendaftarkan berkas Neri dan Abou Bakr agar bisa tampil menyusul Joko Ribowo,” jelas Yoyok. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here