Bagikan
Harry Maguire/dok

LEICESTER – Leicester City selaku pemilik Harry Maguire mencegah upaya Manchester United (MU) untuk merekrut bek tengah andalannya itu. The Red Devils menjadikan Maguire sebagai target utama pada bursa transfer musim panas. Namun, keinginan Setan Merah bakal tak berjalan mulus. Pasalnya, manajemen The Foxes masih membutuhkan jasanya. Demi membentengi Maguire, Si Rubah memasang harga sangat tinggi, yakni 65 juta pound (sekitar Rp 1,2 triliun).

Maguire (25) naik daun setelah tampil konsisten pada musim lalu. Dia juga bersinar di Piala Dunia 2018. Di Rusia, dia mencetak satu gol dan ikut mengantarkan tim nasional Inggris hingga semifinal. Mengenai ketertarikan MU, Manajer Leicester Claude Puel mengharapkan Maguire sebaiknya tetap bertahan di Stadion King Power. Tenaganya masih amat dibutuhkan untuk mengarungi musim 2018-2019.

“Jika pemain-pemain kami membuat banyak klub tertarik, itu karena kami melakukan perekrutan dan bekerja dengan baik. Penting bagi kami untuk melanjutkan ini,” tegas Puel. Menurut pelatih berkebangsaan Prancis itu, pihaknya memberi kesempatan kepada Maguire untuk terus menaikkan ambisi dan tampil konsisten di Liga Primer Inggris. Puel bertekad membawa Si Rubah mencapai hasil yang lebih baik dibandingkan musim lalu.

Rekan seklub Maguire, Demarai Gray, meyakin koleganya tak akan hengkang dalam waktu dekat. Pasalnya, centre back itu bahagia di King Power. ”’Harry bermain bagus di Piala Dunia. Dia tak akan berpikir terlalu banyak tentang hal-hal lain. Saya pikir dia bakal kembali dan lanjut di sini,” tutur Gray.

Manajer Setan Merah Jose Mourinho sejauh ini baru mendatangkan satu pemain top, yaitu Fred. Pelatih asal Portugal itu membutuhkan beberapa pemain lagi khususnya bek tengah. Maguire jelas opsi pertama Mourinho. Namun, jika gagal, dia sudah punya alternatif. Toby Alderweireld, bek Tottenham Hotspur, jadi pilihan yang masuk akal.

Alderweireld ingin pergi selepas tidak masuk starter pilihan Mauricio Pochettino. Mendarat di Old Trafford adalah sesuatu yang bisa dimengerti. Jalan Alderweireld agaknya dipersulit manajemen Spurs. Kubu The Lilywhites hingga saat ini belum mau memasang harga defender anggota tim nasional Belgia tersebut.

Menghadapi hambatan itu, Mourinho tidak panik. Sebab, dia masih punya empat bek tengah, Chris Smalling, Eric Bailly, Marcos Rojo dan Victor Lindeloef. Di samping mereka, ada peluang mendapatkan tambahan bek tengah dari akademi, yakni Axel Tuanzebe. “(Antonio) Valencia, Smalling, Bailly, dan (Luke) Shaw akan tampil di awal-awal musim kami,” ungkap Mourinho. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here