Bagikan
Christian Pulisic/dok

CHARLOTTE – Christian Pulisic tampil menggigit dengan menyumbang dua gol ketika menundukkan Liverpool 3-1 pada International Champions Cup (ICC) 2018 di Bank of America Stadium, Charlotte, Senin (23/7) dini hari WIB. The Reds unggul lebih dulu melalui sundulan Virgil van Dijk di menit ke-25. Pulisic menyamakan skor lewat tendangan penalti pada menit ke-66. Di menit ke-89, winger 19 tahun itu membidik gol kedua dengan memanfaatkan umpan Marcel Schmelzer. Jacob Bruun Larsen mencetak gol ketiga semenit kemudian setelah tembakan Pulisic diblok Loris Karius.

Karius lagi-lagi membuat blunder. Selepas kesalahan pada final Liga Champions melawan Real Madrid, Mei lalu, penjaga gawang asal Jerman itu sering menelan pil pahit. Kesalahan demi kesalahan tersebut menjadikan Karius sebagai bulan-bulanan kecaman di media sosial. Meski demikian, manajer Juergen Klopp tetap menempatkannya sebagai figur penting untuk mendukung penjaga gawang baru Alisson Becker.

”Kami harus belajar dari situasi ini, dan terus bekerja. Hasil ini adil,” ungkap Klopp. Dia tak sungkan memuji permainan Pulisic yang menjadi inspirator mantan klub asuhannya. Pulisic direkrut pada Februari 2015 atau tiga bulan sebelum Klopp meninggalkan kursi pelatih Die Borussen.

“Dia punya skill fantastis, dan bukan kejutan melihatnya begitu. Dia pemain yang cerdas, tapi jangan memberi beban terlalu banyak kepadanya,” ujar Klopp mengenai Pulisic. Saat meladeni klub Jerman itu, Si Merah belum memainkan trio penyerang Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Alisson juga tak dibawa, karena dia diberi waktu libur tambahan oleh Klopp.

Sebaliknya, Pelatih Die Borussen Lucien Favre menurunkan beberapa pilar pada babak kedua. Mereka adalah Mario Goetze, Schmelzer, dan Pulisic. (rr)

 

Bagikan
Artikel sebelumnyaNgebet Turun Lawan PSM
Artikel selanjutnyaAkhir Tak Manis Oezil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here