Bagikan
Maurizio Sarri/dok

LONDON – Maurizio Sarri, manajer baru Chelsea, bertekad untuk tak membuat banyak perubahan. Menurut pelatih asal Italia itu, skuad The Blues sudah oke.

Sarri (59) menggantikan Antonio Conte yang dipecat. Dia diperkenalkan menjadi manajer anyar pada pekan ini. Mantan pelatih Napoli itu punya tantangan besar. Dia dituntut mengembalikan Si Biru ke Liga Champions. Pada musim lalu, Gary Cahill dan kawan-kawan hanya finis kelima dan harus berlaga di Liga Europa.

Salah satu alasan pemecatan Conte adalah karena dia terus meminta uang transfer lebih untuk membeli pemain baru. Dengan pemain-pemain seperti Eden Hazard, Willian, Cesc Fabregas dan Pedro Rodriguez, Sarri yakin Chelsea tak akan banyak butuh perubahan. Apalagi mereka juga telah mendatangkan gelandang Jorginho dari Napoli. “Dengan satu atau dua perubahan, kami akan bisa memainkan sepak bola saya,” ujar Sarri.

Dia menjanjikan untuk memeragakan sepak bola indah. Dia menegaskan, menukangi The Blues merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. ”London adalah sebuah kota yang luar biasa. Tentu saya sangat senang bisa berada di sini,” ungkap eks arsitek Empoli itu. Sepak bola gaya Sarri berhasil melambungkan Napoli dalam dua musim terakhir. Kini, polesannya patut ditunggu bersama Si Biru. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here