Bagikan
RESMI KE PSIS: Mantan kiper Arema FC, Joko Ribowo (tengah), resmi diperkenalkan CEO PSIS AS Sukawijaya dan manajemen tim sebagai pemain baru Lakar Mahesa Jenar. (dok)

SEMARANG – Mantan kiper Arema FC, Joko Ribowo, resmi dikontrak PSIS Semarang dengan durasi dua tahun terhitung saat pemain asal Demak ini menandatangani kontrak di Mes PSIS, Rabu (18/7). Pemain 29 tahun itu menyatakan menyetujui kontrak panjang yang ditawarkan karena sudah sejak lama ingin memperkuat tim yang dia idolakan sejak kecil tersebut.

Dia juga siap membawa Mahesa Jenar keluar dari zona degradasi yang saat ini masih ditempati klub kebanggaan Panser Biru dan Snex itu hingga pekan ke-17 Liga 1. ”Alhamdulillah, saya bisa bergabung dengan PSIS setelah menanti selama 13 tahun. Apalagi saya pribadi orang Jawa Tengah dan tahu PSIS sejak zaman I Komang Putra, jadiĀ  waktu masih SMA pengen gabung dengan PSIS,” ungkapnya saat diperkenalkan, kemarin.

Selain itu, bergabung dengan tim asuhan Vincenzo Alberto Annese, membuatnya menjadi lebih dekat dengan keluarga yang tinggal di Pati. Joko menambahkan, dia ingin suporter lebih bersemangat dalam mendukung PSIS ke depan. ”Saya pribadi berharap suporter lebih bersemangat lagi untuk mendukung setiap PSIS berlaga. Insyaallah dengan bergabung di sini, semua elemen bisa saling bekerja sama untuk mengangkat prestasi PSIS lebih baik lagi,” lanjut Joko.

CEO PSIS Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mengatakan kedatangan Joko membuat timnya kini memiliki empat kiper senior plus satu kiper kuota usia 23 tahun. Joko menjadi pemain ke-28 yang akan didaftarkan pada bursa transfer paruh kedua ini. Di samping Joko, pada hari yang sama PSIS kedatangan striker asing asal Korea Selatan, Bang Seung-whan. Pemain 25 tahun ini akan bergabung bersama penyerang asal Lebanon, Abu Bakr, dengan status trial. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here