Bagikan
Alisson Becker/dok

LIVERPOOL – AS Roma menyepakati tawaran Liverpool untuk merekrut kiper Alisson Becker. Meski demikian, status penjaga gawang berkebangsaan Brasil itu belum pasti menjadi milik The Reds. Si Merah mengajukan tawaran 66,8 juta pound (sekitar Rp 1,2 triliun). Roma dan Liverpool terus melakukan pembicaraan intensif agar kepindahan Alisson bisa segera diwujudkan.

Kiper 25 tahun itu baru dua tahun membela Giallorossi. Dia tampil dalam 37 laga di Seri A Liga Italia. Pria dengan tinggi 193 cm ini adalah penjaga gawang nomor satu Tim Samba. Jika transfer terealisasi, Alisson akan tercatat sebagai penjaga gawang termahal dunia. Dia bakal melewati rekor Gianluigi Buffon ketika dibeli Juventus dari Parma pada 2001 dengan banderol 53 juta euro. Eks pemain Internacional ini juga berada di atas rekan senegaranya, Ederson Moraes, yang didatangkan Manchester City dari Benfica pada 2017 dengan harga 40 juta euro. Namun, upaya The Reds tak akan mulus. Pasalnya, Chelsea siap membajak dengan tawaran 70 juta pound.

Menurut Football Italia, Roma memasang banderol 80 juta euro. Dari nominal tersebut, 65 juta euro uang tunai dan 15 juta euro berbentuk bonus. Liverpool mencari kiper baru karena stok yang dimiliki sekarang tak meyakinkan. Simon Mignolet kurang mumpuni, sedangkan Loris Karius malah jadi bahan tertawaan seluruh dunia gara-gara sejumlah kesalahannya.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menginginkan Alisson lantaran pada musim 2018-2019 timnya berambisi menyaingi Manchester City. Kelemahan Si Merah yang paling menganga ada di posisi penjaga gawang dan kebutuhan seorang bek tengah hebat untuk mendampingi Virgil van Dijk. Klopp bertambah galau setelah Karius lagi-lagi membuat blunder dalam persiapan pramusim. Saking jengkelnya, manajer asal Jerman itu memberi kesempatan kepada kiper ketiga Danny Ward untuk menjadi penjaga gawang pilihan pertama.

Di samping Alisson, Klopp membidik Jan Oblak dan kiper kedua Barcelona Jasper Cillessen. Peluang mendatangkan Oblak amat berat. Sementara Cillessen masih betah tinggal di Camp Nou. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here