Bagikan
Eden Hazard/dok

MADRID – Real Madrid menjajaki kemungkinan transfer duo bintang Chelsea, Eden Hazard dan Thibaut Courtois, pada musim panas ini. Los Blancos dikabarkan sudah memasuki babak diskusi dengan mengajukan tawaran 150 juta pound (sekitar Rp 2,8 triliun). El Real menjadikan Hazard sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang resmi hengkang ke Juventus. Langkah ini ditempuh Madrid setelah gagal melakukan pendekatan terhadap winger andalan Paris Saint-Germain sekaligus kampiun Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe.

Selain Hazard, pemegang gelar Liga Champions musim 2017-2018 ini membidik kiper Courtois. Banderol Hazard mencapai 120 juta pound, sedangkan Courtois 30 juta pound. Penjaga gawang tim nasional Belgia itu memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Stamford Bridge. Transfer Courtois ke Santiago Bernabeu sangat terbuka. Manajemen Si Putih akan mengikat pesepak bola berusia 26 tahun ini dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Jika Courtois lepas, Chelsea mesti mencari kiper alternatif. Klub milik Roman Abramovich itu mempertimbangkan potensi memboyong kembali Petr Cech dari Arsenal. Courtois memang menyimpan keinginan kembali ke ibu kota Spanyol. Eks kiper Atletico Madrid itu lama terpisah dengan keluarganya yang menetap di Madrid.

Peluang Hazard hengkang pun terbuka lebar. Kapten tim nasional Belgia ini bahkan diklaim telah memberikan persetujuan verbal kepada direktur-direktur Madrid. Hazard (27) tampaknya membutuhkan tantangan lain. Pilihan ke El Real terasa pas dengan situasi sekarang. Los Blancos butuh seorang megabintang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ronaldo. Pada musim 2018-2019 Si Putih bakal dibesut Julen Lopetegui. Bekas kiper Athletic Bilbao ini menggantikan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here