Bagikan
Bupati Wonogiri Joko Sutopo (kiri) menyerahkan sebanyak 159 SK pengangkatan PNS yang bertugas sebagai bidan dan penyuluh pertanian di jajaran Pemkab Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Rabu (18/7), menyerahkan sebanyak 159 Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Pemkab Wonogiri. Mereka mengisi formasi untuk PNS yang bertugas sebagai bidan dan penyuluh pertanian. Upacara penyerahan SK pengangkatan PNS ini, digelar di pedapa Kabupaten Wonogiri, diawali dengan pengucapan sumpah dan janji yang dipandu langsung oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Kabag Humas Pemkab Wonogiri, Haryanto, menyatakan, para penerima SK pengangkatan PNS tersebut, terdiri atas sebanyak 149 orang PNS Golongan II dan 10 orang Golongan III. Sebelumnya, mereka itu pernah lama menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri. Ini menjadi sesuatu yang menarik bagi Kabupaten Wonogiri, yang mendapatkan tambahan PNS baru dengan diangkatnya mereka, setelah menunjukkan integritas dan profesionalitas serta lolos seleksi.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang menerima SK pengangkatan PNS. Untuk mendapatkan SK pengangkatan PNS ini, diperlukan perjuangan yang cukup panjang, diawali dengan pengabdian sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT). Kata Bupati, ada bidan yang sebelum menerima SK pengakatan PNS ini, lebih dulu telah mengabdi sebagai PTT selama 15 tahun. Demikian halnya dengan mereka yang menjadi tenaga penyuluh pertanian, ada yang mengabdi selama 8 sampai 10 tahun, yang baru kemudian sekarang ini dapat diangkat menjadi PNS. ”Nah, mencermati lamanya mereka melakukan pengabdian, manakala itu tidak didasari satu niat keikhlasan, pasti sudah balik kanan atau mengundurkan diri. Atas ketekunan, keikhlasan dan keyakinannya itu, kalian sekarang memetik buahnya, yakni diangkat menjadi PNS,” ungkap Bupati.

Kepada mereka yang telah dilantik menjadi PNS ini, sebagai SDM baru di lingkup Pemkab Wonogiri, diharapkan akan terus memberikan pengabdian yang ikhlas dan tulus, dan tetap berorientasi pada tujuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. ”Saya sebagai Kepala Daerah ‘minta bayaran’ dengan menagih komitmen dan minta tanggungjawab dari kalian semua yang di sini sudah menjadi PNS. Yuk kita mengabdi bareng-bareng, untuk sesarengan mbangun Wonogiri. Kita layani masyarakat dengan baik, supaya masyarakat merasakan kehadiran pemerintah melalui program-programnya untuk mensejahterakannya,” pesan Bupati.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here