Bagikan
Camat Girimarto, Suparmo, didampingi Danramil dan Kapolsek (kedua, kesatu dan ketiga dari kanan), menyerahkan bola kepada wasit pemimpin pertandingan. Ini dilakukan dalam rangka upacara pembukaan pelaksanaan turnamen sepak bola Arseta Cup IV Tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola Girimarto, Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Dua turnamen sepak bola, digelar di dua lokasi terpisah di Kabupaten Wonogiri. Yakni turnamen sepak bola Arseta Cup Ke IV Tahun 2018, digelar di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, dan turnamen sepak bola Persik’s Cup dilaksanakan di Sport Center Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Turnamen yang masing-masing diikuti 16 tim kesebelasan ini, diadakan dalam rangka menyongsong HUT Ke 73 Kemerekaan RI Tahun 2018.
Untuk turnamen Arseta Cup Ke IV dibuka resmi oleh Camat Girimarto, Suparmo. Ikut hadir Danramil-18 Kapten (Cba) Suparna, Kapolsek AKP La Amani, Kepala Desa (Kades) Tambak Merang, Margono, masing-masing beserta istri, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta tokoh olahraga serta Anggota DPRD Wonogiri, Paryanti. Upacara pembukaan turnamen Arseta Cup yang diikuti 16 tim keseelasan ini, ditandai penyerahan bola dari Camat Girimarto, Suparmo, kepada wasit pemimpin pertandingan.
Semua tim kesebelasan yang ikut dalam turnamen, diserukan untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Hindarkan konflik yang dapat mencederai pembinaan olahraga khususnya cabang sepakbola. Dalam setiap pertandingan, akan terjadi adanya tim yang menang dan kalah. Menyadari hal ini, masing-masing tim bersama massa pendukungnya, harus siap menang dan juga siap kalah, dengan tetap mengedepankan jiwa sportivitas dalam berolahraga dan menjauhkan tindakan anarkis.
Anggota Koramil-18 Girimarto, Pelda Maryadi, menyatakan, guna menjaga kelancaran serta keamanan jalannya pertandingan, diturunkan personel Koramil bersama jajaran Polsek Girimarto, melakukan penjagaan, dengan harapan jalannya pertandingan terjauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kepada massa pendukung tim kesebelasan, diserukan untuk tidak emosional dan memancing keributan, supaya jalannya kejuaraan sejak awal sampai akhir dapat berjalan lancar. Hari pertama pertandingan, tim kesebelasan Andaru FC berhadapan Jekmania FC, dengan skor 2-0 untuk Andaru FC.
Untuk turnamen sepakbola Persik’s Cup Tahun 2018, digelar di Lapangan Sport Center Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Agenda Persik’s Cup yang diikuti sebanyak 16 tim kesebelasan dari berbagai klub sepak bola yang eksis di wilayah Solo Raya ini, akan berlangsung selama dua pekan. Gelar turnamen sepak bola Persik’s Cup ini, merupakan agenda program kerja Karang Taruna Desa Singodutan, sekaligus untuk menyongsong HUT Ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018. Even kejuaraan sepak bola ini, dimaksudkan sebagai wahana pembinaan dan pengembangan olahraga serta memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, utamanya cabang sepakbola di Kabupaten Wonogiri dan wilayah Solo Raya.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here