blank
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito foto bersama para juara Kejuaraan Tenis Piala Gubernur Jateng 2018 di Grobogan, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Melalui persiapan yang matang yang dilakukan sejak jauh hari, akhirnya tim tenis Kota Magelang berhasil membawa pulang Piala Gubernur Jateng 2018. Kota Magelang bersama tim tenis se Jateng pada 10-13 Juli 2018 mengikuti Kejuaraan Tenis Piala Gubernur Jateng di Kabupaten Grobogan.

‘’Alhamdulillah tim tenis Kota Magelang berhasil menjadi juara I Kejuaraan Tenis Piala Gubenur Jateng Tahun 2018,’’ ujar Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, usai mengikuti final kejuaraan di Kabupaten Grobogan, Jumat (13/7).

Dia menerangkan, keberhasilan ini sesuai target dan harapan, mengingat pada tahun 2017 tim Kota Magelang menduduki runner up. ‘’Target kami memang juara I karena tahun lalu kita runner up. Kami juga melakukan try out maupun try in dengan tim luar daerah untuk membiasakan semangat kompetisi dan kekompakan tim,’’ ungkapnya.

Ketua Pelti Kota Magelang, Larsita menambahkan, Kejuaraan Tenis Piala Gubernur Jateng Tahun 2018 berlangsung 10-13 Juli 2018 di Kabupaten Grobogan. Tim Kota Magelang bersaing dengan tim-tim dari perwakilan 35 kabupaten/kota di Jateng.

Di babak penyisihan, tim kita berhasil mengalahkan Kabupaten Pekalongan dengan skor 3 – 0, kemudian berhadapan dengan Kabupaten Kudus kembali menang 2 – 0.

Di perempat final, Kota Magelang menang melawan Kabupaten Cilacap dengan skor 2 – 1. Selanjutnya, di babak semifinal, tim Kota Magelang menang melawan tim Kota Surakarta dengan skor 2 – 1.  ‘’Di partai final berhadapan dengan tim Kodam IV/Diponegoro dan berhasil menang dengan skor 2 – 1,’’ terangnya.

Pada kejuaraan itu Kota Magelang mengirimkan tiga tim. Susunan pemain tim Kota Magelang untuk pasangan usia 50 tahun terdiri atas Wali Kota Sigit Widyonindito, Larsita, dan Parodi. Tim ganda usia 40 tahun terdiri Basuki, Purwadi dan Aris Sugiyanto. Sedang tim ganda prestasi terdiri atas Helmy, Vistor dan Wahyu Hariyadi. Hadiah selain piala juga uang pembinaan. (Suarabaru.id/dh)