Bagikan
Salah satu adegan dalam kegiatan Pekan Apresiasi Mahasiswa PGSD Unissula

SEMARANG– Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru SekolahDasar (PGSD) Unissula menyelenggarakan Pekan Apresiasi Mahasiswa PGSD 2018 (5/7). Bertempat di taman belakang perpustakaan Unissula, event perdana ini dimeriahkan dengan bazar kewirausahaan, pensi, dan display peraga pembelajaran SD karya mahasiswa PGSD Unissula.

Ketua panitia Ofta Dwi Purwantini mengungkapkan acaraini diadakan sebagai wadaha presiasi mahasiswa PGSD. Menurutnya, kegiatan ini adalah hasil dari tugas matakuliah: senirupa, senitari,seni music,kewirausahaan, sumberdan media pembelajaran. Setidaknya ada 17 media pembelajaran kreatif yang dipamerkan, yakni buku cerita flannel, pop up rorojongrang, sepur kata, ludo math, finger book, lamenasi, blog kelas SD, komikandi, busombar, makdesi, mumedterasi, maket tempat ibadah, atlas benua, pop up peninggalans ejarah, maket tempat ibadah, replistem, histopoli, dan pasubang. Semuanya merupakan tugas matakuliah. “Ada juga karya yang pernah dilombakan di kompetisi nasional sepertisi badar cetar: big book kombinasi pop up karyaYurinda Primasari dan tim.” Katanya.

Penampilan tari tradisional sesonderan dan live music juga turut memeriahkan acara. Selain stand kuliner, pameran seni lukis dan senikriya juga banyak diminati oleh pengunjung. Karya-karya dari bahan-bahan limbah seperti koran, kayu, botol, tutup botol, sendok plastic telah disulap menjadi hiasan-hiasan yang bermanfaat dan menarik, seperti lampu, tempat tissue, hiasan dinding, jam dinding, tempats ampah, pencil case, dan lain-lain.

Pembukaan dihadiri oleh sivitasa kademika PGSD dosen tamu. Acara dibuka secara resmi oleh sekretaris Dekan Muhammad Afandi, MPd. Pada sambutannya ia mengungkapkan apresiasinya pada karya mahasiswa. “kegiatan ini bias dijadikan sebagai wadah promosi prodi PGSD Unissula.” Ungkapnya.

Sementara itu ketua Prodi PGSD Unissula Jupriyanto SPdMPd mengatakan acara ini sebagai wujud pemberian apresiasi terhadap kreatifitas, bakat, dan nilaiestetika yang dimiliki oleh mahasiswa PGSD Unissula. “Kegiatan ini menjadi wadah untuk mahasiswa mengembangkan talenta dan karyanya baik di bidanga kademik maupun non-akademik. Nantinya akan dijadikan kegiatan tahunan untuk mempublikasikan hasil karya mahasiswa,” katanya.(suarabaru.id/sl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here