Bagikan
Kolinda Grabar-Kitarovic/dok

MOSKWA – Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic menjadi sensasi terkait aksi mendukung tim nasionalnya di Piala Dunia 2018. Sang kepala negara ramai diberitakan sejak Vatreni menembus fase gugur. Dia memutuskan cuti dari pekerjaan sebagai presiden dan pergi ke Rusia untuk menonton langsung perjuangan Luka Modric dan kawan-kawan. Perempuan cantik 50 tahun itu terbang ke Negeri Beruang Merah menggunakan biaya sendiri dengan menaiki pesawat kelas ekonomi.

Kolinda tak menyaksikan pertandingan dari boks VVIP. Dia memilih bergabung dengan warganya di tribune penonton saat Kroasia jumpa Denmark pada babak 16 besar. Baru pada perempat final menghadapi Rusia, Kolinda berada di tribune kehormatan. Dia merayakan kemenangan anak-anak asuhan Zlatko Dalic di hadapan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Pemberitaan tentang Kolinda semakin kencang setelah dia mendatangi ruang ganti Kroasia untuk memberikan selamat pada Modric cs. Tak peduli beberapa penggawa Kroasia masih bertelanjang dada, dia memberikan pelukan tanda ucapan selamat. Aksi Kolinda habis-habisan mendukung Vatreni dipuji banyak orang dan media-media seluruh dunia. Kini Vatreni menatap partai puncak dengan kepercayaan diri tinggi. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here