blank
Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Hari Bhayangkara Ke 72, (Suarabaru.id/dok)

Pemkot Magelang Siap Kerjasama dengan Polri dan Unsur Lain

 

MAGELANG- Setelah berhasil menjaga keamanan dan ketertiban di dua momen besar, yaitu Hari Raya Idul Fitri dan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 tanpa ada gangguan berarti, masih ada kegiatan lain yang sudah menunggu di depan.

Terkait itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menegaskan, Pemkot Magelang siap bekerja sama dengan Polri dan unsur lain.

‘’Kerjasama selama ini dengan Polri sangat baik. Sinergitas Polri dan TNI juga baik. Sinergi ini yang harus terus kita tingkatkan, saling komunikasi dan koordinasi. Kita ada grup whatsapp dan kegiatan bersama yang bisa meningkatkan sinergitas itu,’’ terangnya.

Sigit mengungkapkan itu ketika  menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-72 di Lapangan Rindam IV/Diponegoro Magelang, Rabu (11/7). Upacara itu dihadiri  forum pimpinan daerah (Forpimda), termasuk Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan.

Selain itu, wali kota mengapresiasi kinerja aparat Polres Magelang Kota yang tanpa lelah menjaga kondusivitas kota ini. Terlebih berhasil melewati dua momen penting, yakni Hari Raya Idul Fitri dan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 tanpa ada gangguan berarti.

Wali kota menegaskan, warga Kota Magelang merasa dilayani dan diayomi Polri, ini luar biasa. Maka, kita harus memberi penghargaan pada Polri yang sedang berulang tahun. ‘’Ketika kita libur Lebaran, mereka justru bekerja untuk menjaga kondusivitas wilayah,’’ ujarnya.

Sigit pada upacara itu juga membacakan amanat Presiden Joko Widodo. Presiden menuturkan, pada momen Hari Bhayangkara ini bangsa Indonesia mendapat kabar baik.

‘’Dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index  yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional Gallup’s Law and Order,’’ jelasnya.

Capaian ini, lanjut mantan Wali Kota Solo, adalah suatu hal yang membanggakan. Sebuah capaian yang harus dijaga dan dipertahankan. Capaian ini merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa, termasuk Polri.

‘’Saya mengingatkan agar anggota Polri tidak cepat berpuas diri. Sebab, ke depan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat,’’ ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Pada upacara itu Sigit menyematkan tanda jasa  kepada lima anggota Polres Magelang Kota.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan,  upacara ini sebagai puncak peringatan Hari Bhayangkara sekaligus menutup berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Antara lain  lomba hafalan surat pendek, lomba Poskamling sampai lomba tari tradisional.

‘’Lomba-lomba ini diadakan untuk umum agar kita semakin dekat dengan masyarakat. Antusiasmenya luar biasa, banyak anak-anak yang ikut lomba dan warga juga semangat menggiatkan Poskamlingnya,” tuturnya. Pada acara itu Kapolres menyerahkan hadiah-hadiah kepada para pemenang lomba. (Suarabaru.id/dh)