blank
Edi Susanto Purnomo dilantik kembali menjadi Direktur PDOW Taman Kyai Langgeng untuk periode kedua oleh Wali Kota Sigit Widyonindito, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Belakangan ini perkembangan Taman Kyai Langgeng (TKL) cukup membanggakan, artinya cukup baik. Wahana yang ada di dalamnya juga setiap saat berganti. Hal itu menjadi dasar dipilihnya kembali Edi Susanto Purnomo menjabat Direktur Perusahaan Daerah Obyek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng, Kota Magelang, untuk periode kedua.

Sebelumnya Edi sudah menjabat  selama satu periode atau 4 tahun sejak 2014-2018.

‘’Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) telah merapatkan, mengkoordinasikan dan mempertimbangkan,  diputuskan Pak Edi Susanto menempati posisi Direktur PDOW Taman Kyai Langgeng untuk satu periode mendatang.’’ kata  Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, usai melantik  Direktur PDOW Taman Kyai Langgeng, di Pendapa Pengabdian,  Selasa (10/7).

Sesuai dengan surat keputusan tentang penetapan Direktur PDOW Taman Kyai Langgeng, lanjut Sigit, masa jabatan Edi terhitung sejak tanggal 16 Juni 2018 dan berlangsung hingga 4 tahun ke depan.

Usai pelantikan, Sigit berpesan kepada Edi dan seluruh jajaran TKL dapat melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, tanggung jawab serta profesional dalam mengelola perusahaan.

Dia menegaskan, keberadaan TKL yang sudah sekian tahun dan masih eksis di tengah-tengah persaingan objek wisata daerah lain, ini sangat luar biasa. Dirut dan pengawas harus terus mengkaji dan  berinovasi agar tidak ketinggalan dengan objek-objek wisata lain,’’ pintanya.

Ke depan, Sigit juga menginginkan agar TKL ditata dengan sungguh-sungguh, sehingga ketertarikan masyarakat terus  melekat kepada TKL.

‘’Tidak usah kecil hati, kalau ditata dengan sungguh-sungguh, saya yakin ketertarikan masyarakat masih melekat di TKL. Fungsi sosial pasti terus mengemuka, artinya bagaimana kunjungan bisa banyak tapi tidak memberatkan pengunjung,’’ pintanya.

Sigit menilai, tarif masuk ke TKL saat ini tidak terlalu mahal, yakni sebesar Rp 24 ribu. Sedang tiket untuk masuk kolam renang dan waterboom sebesar Rp 10 ribu.

‘’Saya kira tarif ini tidak terlalu mahal. Khusus untuk anak-anak sekolah, kalau harganya memberatkan bisa dibicarakan lagi,’’ ungkapnya.

Direktur PDOW Taman Kyai Langgeng Edi Susanto Purnomo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia pun akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. ‘’Apa yang telah baik akan kita pertahankan, kemudian yang kurang akan kita perbaiki,’’ ujarnya. (Suarabaru.id/dh).