Bagikan
Petugas Polsek Ngadirojo Polres Wonogiri, mendatangi lokasi ditemukannya Kakek Warsono yang tewas terjatuh dari pohon, saat mencari daun untuk pakan ternak piaraannya.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Dua orang penduduk Wonogiri, ditemukan tewas secara mengenaskan di dua lokasi terpisah. Yaitu tewas mengapung di Sungai Dunggupit, Dusun Dungsono, Desa Wonoketo, Kecamatan Wonogiri Kota, dan meninggal karena terjatuh dari pohon di Dusun Nglalung Kidul Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo.
Melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Wonogiri Kota AKP Surono, menyatakan, korban tewas yang mengapung di Sungai Dunggupit, dikenali bernama Iwan Santoso (38), warga asal Dusun Dungsono RT 2/RW 6, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.
Iwan Santoso, Senin sore (9/7), ditemukan secara tidak sengaja ditemukan oleh saksi Marmin (51), warga Dungsono Wetan RT 2/RW 6, Desa Wonokerto, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri. Saksi mengatakan, saat itu tengah mencari rumput untuk pakan ternak piaraannya. Temuan ini segera disampaikan kepada rekannya, yakni Trisno Widodo (53), yang kemudian diberitahukan kepada warga serta pamong desa setempat, untuk dilaporkan ke polisi.
Ashari Wisnu Murti, Kepala Bidang Operasional Search And Rescue (SAR) Kabupaten Wonogiri, menyatakan, korban dievakuasi Senin petang (8/7) pukul 18.15 oleh Tim SAR Wonogiri bersama relawan dari PMI, personel kepolisian dan Koramil, pamong desa dan masyarakat.
Petugas masih melakukan penyelidikan terkait temuan korban tewas yang mengapung di sungai tersebut. Korban, pria kelahiran Wonogiri Tanggal 24 April 1980 yang memiliki riwayat sakit jiwa ini, oleh keluarganya disebutkan telah pergi meninggalkan rumah sejak Minggu (8/7) lalu. Diduga, korban terpeleset dan tercebur ke sungai yang kemudian menyebabkan kematiannya.
Dari Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan ada tragedi maut yang merenggut nyawa Kakek Warsono (70) warga Dusun Nglalung Kidul, Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, melalui Kasubaghumas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, korban ditemukan tewas di ladang milik tetangganya, yakni Marsudi (48) di Dusun Nglalung Kidul RT 4/RW 2, Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.
Warsono, ditemukan tewas Senin siang (8/7), dalam posisi tergeletak miring di bawah pohon Mahoni. Saksi Marsudi yang menemukan korban, segera memberitahukan ke rekannya yakni Mulyadi, yang kemudian melaporkan temuan orang tewas di tegalan ini kepada pamong desa dan ke pihak keluarga korban, serta meneruskannya ke Polsek Ngadirojo. Polisi yang melakukan pemeriksaan bersama tim medis dari Puskesmas Ngadorojo, tidak menemukan adanya tanda-tanda mencurigakan yang mengarah pada tindak penganiayaan. Diduga keras, korban tewas setelah terjatuh dari pohon Mahoni setinggi sekitar 5,5 Meter dan kepalanya membentur tanah keras di bawahnya. Sebelum ditemukan tewas, korban memanjat pohon tersebut untuk mencari daun guna pakan ternak piarannya.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here