Bagikan
Serma Ocsan J Paraisu (kiri), Babinsa anggota Koramil Slogohimo Kodim 0728 Wonogiri, yang menjadi pelatih trio siswa SMA 1 Slogohimo peraih 5 medali di Kejuaraan Atletik Tingkat Jateng Tahun 2018.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Trio pelari dari Kabupaten Wonogiri, yang selama ini keberadaan mereka menjadi binaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Ocsan J Paraisu, berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Yaitu meraih lima medali perak di event bergengsi kejuaraan atletik tingkat Provinsi Jateng Tahun 2018.
Event kejuaraan atletik Provinsi Jateng Tahun 2018 digelar di Stadion Tri Lomba Juang Semarang. Trio atlet Wonogiri yang berprestasi ini, terdiri atas Silvia Damayanti, Syahroni Azis, dan Wisnu Hantokowono, semuanya merupakan siswa Kelas XI program pendidikan IPA di SMA Negeri 1 Slogohimo Kabupaten Wonogiri. Ketiganya, selama ini mengikuti Kelas Bakat Istimewa Olahraga (BIO) di sekolahnya.
Melalui Perwira Sandi Penerangan Kodim (Pasandi Pendim) Letda (Inf) Nurhadi, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, Senin (9/7), menyatakan, ketiga atlet yang berprestasi di kejuaraan atletik tingkat Jateng tersebut, selama ini menjadi binaan Babinsa Serma Ocsan J Paraisu dari Koramil-22 Slogohimo Kodim 0728 Wonogiri. Event kejuaraan yang diikuti kali ini adalah Kejuaraan Atletik Track and Field Champion. ”Prestasi mereka, menjadi sesuatu yang membanggakan bagi SMA 1 Slogohimo dan Kabupaten Wonogiri, serta jajaran Koramil Slogohimo dan Kodim Wonogiri,” ujar Letda (Inf) Nurhadi.
Kepala Sekolah (Kasek) SMA 1 Slogohimo, Singgih Santosa. juga menyampaikan pernyataan sama, yang menyebutkan bahwa prestasi tersebut membanggakan bagi sekolah. ”Diharapkan, ini dapat memacu semangat dan memberikan motivasi kepada siswa lain, untuk kelak dapat tampil juga menjadi juara,” ujar Kasek Singgih Santosa, sembari tidak lupa menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Babinsa Serma Ocsan J Paraisu yang selama aktif melatihnya.
Sebagai prajurit TNI-AD yang bertugas menjadi Babinsa, Serma Ocsan J Paraisu, menyatakan, kejuaraan atletik tingkat Provinsi Jateng tersebut digelar selama dua hari di Semarang. ”Kami dari Kabupaten Wonogiri meraih lima medali perak. Yang itudipersembahkan oleh tiga atlet siswa-siswi SMA 1 Slogihimo asuhan saya,” jelasnya. Perinciannya, 2 medali perak dipersembahkan oleh Silvia Damayanti dari pertandingan lari nomor 100 Meter dan 200 Meter Putri. Kemudian dua medali perak lagi diraih oleh Syaroni Azis dari pertandingan lari nomor 800 Meter dan 1500 Meter Putra. Berikut satu medali perak lagi, dipersembahkan oleh Wisnu Hantokowono dari pertandingan lari nomor 400 Meter Putra.
Babinsa Serma Ocsan, sejak awal menanamkan sikap percaya diri untuk memenangkan pertandingan kepada tiga atlet asuhannya tersebut. Juga semangat bertanding untuk menjadi juara. ”Saya bersyukur, ternyata mereka mampu meraih lima medali perak. Ini merupakan prestasi yang luar biasa, mengingat kejuaraan atletik tersebut cukup ketat persaingannya,” jelas Serma Ocsan, bintara yang pernah meraih medali emas di kejuaraan atletik master tingkat Asia ini.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here