Bagikan
Bersamaan dengan aktivitas penyekatan bahan peledak di wilayah perbatasan, jajaran Polsek Giriwoyo Polres Wonogiri, juga mengamankan pentas musik dangdut yang dihadiri ratusan orang.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Jajaran kepolisian di Wonogiri, utamanya Polsek-Polsek yang berada di wilayah perbatasan Wonogiri (Jateng) dengan Provinsi Jatim, diinstruksikan untuk aktif melakukan kegiatan operasi penyekatan bahan peledak di tapal batas. Instruksi ini, dikomandokan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, untuk mengantisipasi kemungkinan beredarnya bahan peledak (Handak) pasca bom di rumah kontrakan di Bangil, Pasuruan, Jatim.
Kapolres, Senin (9/7), menginstruksikan itu kepada jajaran kepolisian di Wonogiri, bersamaan dengan kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di halaman Mapolres Wonogiri. Apel pagi diikuti oleh para Kabag, Kasat, perwira staf bersama para Kapolsek se jajaran, termasuk para staf dari unsur PNS yang berdinas di Polres Wonogiri.
Menyikapi kemunculan bom di rumah kontrakan di Bangil, Pasuruan, Jatim, Kapolres telah memimpin operasi dengan melakukan razia gabungan yang melibatkan para personel dari lintas satuan fungsi (Satfung). Razia dilaksanakan dalam rangka melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (K2YD). Utamanya dalam rangka cipta kondisi, untuk melakukan penyekatan terhadap pelaku bom rumah kontrakan yang terjadi di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jatim.
Tim gabungan dari lintas Satfung menggelar razia K2YD, di dua tapal batas wilayah Provinsi Jateng-Jatim. Yakni di Desa Biting Kecamatan Purwantoro yang merupakan batas Kabupaten Wonogiri (Jateng) dengan Kabupaten Ponorogo (Jatim), dan di Desa Glonggong Kecamatan Giriwoyo yang merupakan garis perbatasan Kabupaten Wonogiri (Jateng) dengan Kabupaten Pacitan (Jatim).
Pada saat  apel Senin pagi (9/7), Kapolres juga menyampaikan pesan dari Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian di Wonogiri, terkait dengan sukses tugas dalam melakukan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng Tahun 2018. Sebab, dalam pesta demokrasi memilih figur pimpinan tertinggi di Provinsi Jateng tersebut, telah berjalan aman, tertib, lancar dan terjauhkan dari gangguan kekacauan yang tidak diinginkan.
Sementara itu Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto, melaporkan, Minggu malam (8/7), juga telah melakukan pengamanan pertunjukan live show musik dangdut di Lapangan Sepak Bola Giriwoyo, yang dihadiri ratusan massa. Hiburan orkes dangdut yang banyak digandrungi warga ini, digelar bersamaan dengan pasar malam yang dilakukan oleh entertaiment Cahaya Putra.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here