Bagikan
Harry Kane/dok

MOSKWA – Harry Kane, kapten Inggris, antusias dengan kans timnya menjuarai Piala Dunia 2018. Dia ingin membawa pulang trofi sekaligus menjadi inspirasi untuk anak-anak Inggris. The Three Lions akan menghadapi Kroasia pada semifinal di Stadion Luzhniki, Moskwa, Kamis (12/7) dini hari WIB. Kane dan kawan-kawan menyamai prestasi pada 1990.

Skuad Tiga Singa kini punya kesempatan mengulang sukses pada 1966. Kala itu mereka menjadi juara dunia. Sebelum meladeni Kroasia, Kane berkesempatan bertemu dengan pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966, Sir Geoff Hurst. Ada suntikan motivasi yang didapat striker itu dari pertemuan tersebut. Bintang Tottenham Hotspur ini bertekad membawa Inggris untuk mengulang kisah pada 1966. Ambisi itu demi memberikan inspirasi bagi generasi baru di negerinya.

“Rasanya menakjubkan bisa bertemu para pahlawan dari 1966, dan itu memberikan Anda inspirasi yang begitu besar,” ujar Kane. “Sebagai seorang pemain dan profesional, saya tahu saya punya tugas, di dalam dan luar lapangan, untuk menginspirasi orang-orang dan anak-anak yang menyaksikan turnamen ini,” imbuhnya.

Dia mengaku sangat bangga. Semua orang ingin menuntaskan tugas, dan antusias untuk melakukannya. ”Kami ingin berada di sini hingga akhir. Kami selangkah lebih dekat dengan apa yang disebut laga terbesar di sepak bola sebagai seorang profesional,” tegas Kane. (rr)

Bagikan
Artikel sebelumnyaIncar Final Pertama
Artikel selanjutnyaTak Takut Inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here