Bagikan
Pamong desa dan warga serta kaum wanita Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, beramai-ramai ikut kerja bakti gotong royong melakukan gugur gunung membantu para prajurit yang melakukan kegiatan pra-TMMD.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Bersama para personel tentara, kaum wanita Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, turut serta beramai-ramai gotong royong melakukan kerja bakti gugur gunung. Ini dilakukan, dalam ikut serta mendukung pelaksanaan kegiatan pra-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 102 Tahun 2018.
Perwira Sandi Penerangan Kodim (Pasandi Pendim) Wonogiri, Letda (Inf) Nurhadi, mewakili Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, menyampaikan ucapan terima kasih terkait dengan kepedulian kaum wanita yang antusias ikut secara aktif melakukan kerja bakti bersama kaum pria, dalam upaya membantu jajaran TNI yang mempersiapkan TMMD.
TMMD Reguler Ke 102 Tahun 2018, rencananya akan dibuka Selasa (10/7) mendatang, diawali gelar upacara di Lapangan Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Menyongsong pelaksanaan tersebut, jajaran prajurit Koramil se Distrik Baturetno, termasuk di dalamnya Koramil-07 Tirtomoyo, telah melakukan kerja bakti untuk mengawali persiapan. Kerja bakti gotong royong, dilakukan dalam mempersiapkan badan jalan antardusun yang nantinya akan dilapisi cor beton.
Tokoh masyarakat setempat, Siko, yang menjabat sebagai Ketua Rukun Warga (RW), menyatakan, setiap hari dikerahkan sekitar 75 orang warga Dusun Dadapan, termasuk di dalamnya kaum perempuan, untuk membantu para prajurit dalam melaksanakan kegiatan pra-TMMD. ”Warga di sini, termasuk kaum wanita, sangat senang dalam ikut serta mendukung kegiatan pra-TMMD. Mereka berharap, kelak dapat menikmati fasilitas infrastruktur prasarana jalan yang memadai,” tegasnya. Sebab, selama ini hanya tersedia prasarana jalan setapak, yang tidak dapat dilalui kendaraan bermotor,” ujar Siko.
Dengan adanya TMMD, masyarakat khususnya yang bermukim di Dusun Dadapan dan Desa Sukoharjo, kelak dapat menikmati fasilitas jalan yang berfungsi membuka hubungan transportasi darat antadusun, untuk menuju ke pusat pemerintahan desa dan menuju ke Ibukota Kecamatan Tirtomoyo.
Penegasan yang sama, juga disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Sukoharjo, Sartono. Harapan warga, tandasnya, kelak akan mendapatkan manfaat positif tentang hadirnya prasarana infrastruktur jalan. ”Karena itu, mereka dengan suka rela, setiap harinya rajin kerja bakti gugur gunung membantu para prajurit yang melakukan kegiatan pra-TMMD,” ujarnya.

Dari jajaran Koramil se Distrik Baturetno Kodim 0728 Wonogiri, setiap harinya menurunkan sebanyak 15 personel untuk bersama pamong desa dan masyarakat, melakukan kerjabakti gugur gunung membangun badan jalan di Dusun Dadapan. Yakni mengubah jalan setapak, menjadi jalan dengan lebar 4 meter. Danramil-07 Tirtomoyo Kapten (Inf) Budi Utama, menyebutkan, warga sangat kompak dalam membantu kerja bakti bersama anggota, untuk mempersiapkan badan jalan tersebut.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here