Bagikan
Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan memimpin upacara Wisuda Purna Bhakti, (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan melepas anggotanya yang purna tugas melalui Wisuda Purna Bhakti. Upacara tersebut berlangsung Kamis (5/7) di halaman apel Polres setempat.

Mereka yang diwisuda terdiri atas seorang berpangkat Kompol, yaitu Kompol Edi Sunyoto. Berikutnya, seorang berpangkat AKP, yaitu AKP Sukarto. Selanjutnya berpangkat Ipda 4 orang, Aiptu (2), Bripka (1) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2 orang.

Pada acara itu Kapolres Magelang Kota menyerahkan piagam penghargaan dan kenang-kenangan kepada para wisudawan.

Selesai upacara dilanjutkan tradisi pelepasan anggota yang Purna Bhakti dengan upacara pedang pora serta di arak keliling Kota Magelang.

Dalam sambutannya Kapolres menerangkan, hari ini merupakan hari yang istimewa bagi para wisudawan, karena saudara telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang dan penuh kesetiaan dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

‘’Sebagai wujud syukur penghargaan Polri kepada para wisudawan, hari ini dilaksanakan upacara Purna Bhakti sebagai bagian dari tradisi. Yaitu melepas personil Polri  yang  telah mengakhiri masa dinasnya untuk kembali ke  masyarakat,’’ ujarnya.

Dia menjelaskan, esensi dilaksanakan upacara ini adalah untuk  mengingatkan bahwa kita berawal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat.

Para wisudawan yang dilepas  pada  hari ini, lanjut AKBP Kristanto, hendaknya mencamkan bahwa sebagai Bhayangkara sejati terus melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, meskipun sudah memasuki masa purna tugasnya.

‘’Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wisudawan beserta pendamping yang telah mengabdikan diri ke Polri,’’ ujarnya. (Suarabaru.id/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here