blank
Petugas dari Polsek Sidoharjo Polres Wonogiri, mendatangi lokasi Curanmor di halaman rumah Nyaman, untuk melakukan penanganan.(sauarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Sebuah sepeda motor, hilang tatkala ditinggal pemiliknya menjaga mesin pelantang suara (sound system) di tempat orang hajatan. Sepeda motor Yamaha Jupiter MX milik Warseno (32) yang hilang ini, telah dilaporkan ke Polsek Sidoharjo Polres Wonogiri.
Pelapor, pria kelahiran Wonogiri 25 Maret 1976 ini, mengatakan, kasus curanmor yang menimpa dirinya ini, diketahui Selasa dinihari (3/7), seusai mengemasi peralatan sound system di rumah Sarwono di Lingkungan Keron Kidul RT 1/RW 4, Kelurahan dan Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.
Warseno, menyatakan, sepeda motornya semula diparkir di halaman rumah Nyaman, tetangga Sarwono. Diduga, pada saat dia sibuk menjaga sound system, pencuri membawa kabur motornya tersebut.
Sementara itu, Kapolsek Girimarto AKP La Amani, menyerukan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya dalam menjaga pemilikan kendaraannya masing-masing. Bila parkir, jangan lupa mencabut kunci kontaknya, ini penting untuk mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Berkaitan musim kemarau, warga diserukan untuk waspada terhadap bahaya kebakaran.
Seruan Kapolsek ini, disampaikan ketika berlangsung acara tasyakuran HUT Ke 72 Bhayangkara, Selasa malam (3/7), yang digelar sederhana di Mapolsek Girimarto. Dalam acara ini, Komandan Koramil (Danramil)-18 Girimarto Kapten (Cba) Suparna datang bersama 6 anggota, untuk membuat kejutan dengan menghadiahkan tumpeng kenduri kepada Kapolsek. Ikut hadir memandu doa, Ustadz Fitrianto.
”Kami atas nama pribadi dan keluarga besar kepolisian, utamanya Polsek Girimarto, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pak Danramil bersama jajarannya,” ujar Kapolsek AKP La Amani ketika menerima hadiah tumpeng kenduri HUT Ke 72 Bhayangkara tersebut. TNI-Polri senantiasa bersinergi menjaga keamanan bangsa, NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.
Tindakan untuk melakukan manuver surprise, juga dilakukan Danramil-13 Pracimantoro Kapten (Cba) Budi Waluyo, ketika mendatangi Mapolsek Pracimantoro dengan menyerahkan hadiah kue tart untuk sarana menyampaikan ucapan selamat HUT Ke 72 Bhayangkara. Hadiah kue tart diterima langsung oleh Kapolsek yang diwakili Kanit Binmas Ipda Sunardi, diteruskan acara tiup lilin dan pemotongan kue.(suarabaru.id/bp)