blank
Polres Magelang Kota bersihkan tempat ibadah memperingati HUT Ke 72 Bhayangkara, (Suarabaru.id/dh)

 

 

MAGELANG-  Polres Magelang Kota menggelar kegiatan ‘bakti religi’. Yaitu membersihkan tempat ibadah yang lokasinya di sekitar mapolres setempat. Meliputi  Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Liong Hok Bio, Masjid Agung Kauman Magelang dan  Gereja Katolik Santo Ignatius.

‘’Kegiatan  resik resik tempat ibadah yang bertajuk  bakti religi ini dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT Ke-72 Bhayangkara tingkat Polres Magelang Kota,’’ kata Kapolres Kristanto Yoga Darmawan, kemarin.

Kegiatan itu, lanjutnya, juga sebagai upaya makin meneguhkan kebhinekaan Indonesia dan merekatkan kemajemukan. Para personel yang ikut aksi tidak semuanya beragama Islam, tapi ada yang beragama Kristen dan Hindu.

‘’Dengan aksi ini mereka bisa bersama-sama membersihkan tempat ibadah tanpa memandang agama, suku atau ras. Semua menyatu untuk membersihkan tempat suci yang dipakai untuk beribadah, sehingga lebih bersih dan sehat,’’ tuturnya.

Selain itu, kegiatan lain yang dilaksanakan Polres Magelang Kota memperingati HUT Ke 72 Bhayangkara adalah pada 28 Juni 2018 melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Laya Magelang. Berikutnya olah raga bersama dengan TNI dan masyarakat yang dilaksanakan di Lapangan Rindam IV/Diponegoro Magelang pada Minggu (1 Juli). ‘’Juga akan diadakan donor darah yang dilaksanakan di Aula Mapolres Magelang Kota dan lomba topeng ireng,’’ ujarnya.

Sebelum dilakukan kegiatan bakti religi  dilaksanakan upacara kenaikan pangkat  regular bagi 19 anggota Polres Magelang Kota, dan kenaikan pangkat penghargaan  bagi  tiga anggota yang telah memasuki masa purna tugas.

Kapolres menegaskan, kenaikan pangkat   membawa konsekuensi tuntutan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. Terutama  sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum, yang senantiasa menjunjung tinggi hak asasi manusia dan supremasi hukum. (Suarabaru.id/dh)