Bagikan
Kapolres AKBP Robertho Pardede didampingi istri (kedua dan kesatu dari kanan), menerima jabat tangan komando dan potongan kue tart dari Dandim Letkol (Inf) M Heri Amrulloh (ketiga dari kanan).(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Dalam ikut serta mengayubagyo HUT Ke 72 Bahyangkara Tahun 2018, para prajurit TNI-AD dari jajaran Kodim 0728 Wonogiri, Senin (2/7), membuat manuver kejutan dengan beramai-ramai mendatangi Mapolres Wonogiri. Mereka memberikan hadiah kue tart dan tumpeng kenduri nasi kuning.
Tindakan manuver untuk memberikan surprise ini, dilakukan puluhan prajurit TNI-AD Kodim 0728 Wonogiri beserta jajaran staf Pegawai Negeri Sipil (PNS)-nya. Itu mereka lakukan selesai apel pagi di halaman Makodim, yang kemudian siap dengan kendaraan dinasnya masing-masing, berangkat keluar markas membuat arak-arakan konvoi dengan dikawal Provost Serma Sarjoko.
Ikut dalam konvoi ini, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, yang mengendarai mobil dinasnya dan berposisi di belakang barisan sepeda motor. Arak-arakan para prajurit ini, menyusuri ruas jalan protokol untuk menuju ke arah selatan, mendatangi Mapolres Wonogiri yang berlokasi di Lingkungan Jetis, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri Kota, Kabupaten Wonogiri.
Melalui Perwira Sandi Penerangan Kodim (Pasandi Pendim) 0728 Wonogiri, Letda (Inf) Nurhadi, Dandim Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, menyatakan, rombongan para prajurit ini, datang ke Mapolres Wonogiri untuk menyampaikan ucapan HUT Ke 72 Bhayangkara Tahun 2018. Tiba di Mapolres, mereka bebaris rapi dipimpin langsung Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, termasuk personel prajurit pembawa kue tart dan tumpeng kenduri lengkap dengan lauk pauknya.
Kue tart dan tumpeng kenduri nasi kuning tersebut, kemudian diserahkan Dandim kepada Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede. Ikut mendampingi Kapolres, para perwira Pejabat Utama (PJU) di jajaran Polres Wonogiri. Dandim kemudian tampil memotong kue tart yang diserahkan langsung kepada Kapolres, disertai penyampaian ucapan selamat HUT Ke 72 Bhayangkara.
Dandim, menyatakan, pemberian ucapan selamat HUT Ke 72 Bhayangkara ini, sebagai bentuk dalam upaya peningkatan sinergitas jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Wonogiri.
Kapolres didampingi para PJU setempat menerima jabat tangan dari Dandim bersama rombongan. Ini dilakukan setelah Kapolres didaulat untuk meniup lilin yang menyala pada pucuk kue tart.
”TNI dan Polri itu bersahabat, tanpa jarak dan akan selalu bersama-sama dalam menjaga keamanan negara,” tegas Dandim sembari menambahkan, soliditas antara kedua institusi keamanan negara itu diwujudkan dengan jalinan bersahabat, yang dimaknai bukan hanya sekadar kedekatan dalam sinergitas menjalankan tugas semata. ”TNI dan Polri itu satu,” tandasnya.
Acara kejutan yang sama, juga dilakukan di Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Danramil-13 Pracimantoro Kapten (Cba) Budi Waluyo bersama anggota, mendatangi Mapolsek Pracimantoro untuk menghadiahkan kue tart HUT Ke 72 Bhayangkara. Kue tart diterima Kapolsek yang diwakili Kanit Binmas Ipda Sunardi.(suarabaru.id./bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here