Bagikan

SEMARANG –Lewat tes tertulis model Computer Assisted Test (CAT) di BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Srondol, Jumat kemarin, Tim Seleksi Calon Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah meloloskan 49 peserta yang berhak mengikuti tes psikologi, tanggal 2 s.d 3 Juli nanti.Nama-nama ke-49 calon tersebut dapat diakses melalui website https://www.jateng.kpu.go.id.

Ketua Timsel, JC Tukiman Taruno menjelaskan, CAT diikuti 60 peserta yang terseleksi dari 113 pendaftar lewat pembobotan administrasi. Dari jumlah tersebut, tiga calon tidak hadir mengikuti tes. “Jumlah maksimal 49 calon yang lolos CAT pengacu pada Pasal 21 Ayat 6 Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2018,” katanya.

Tes psikologi akan diadakan di Hotel Patra. Calon yang lolos selanjutnya akan dipanggil mengikuti tes kesehatan di RSUD Kariadi, 11 – 12 Juli. Untuk tahap seleksi berikutnya, mereka yang lolos tes kesehatan akan menjalani tes wawancara dengan timsel, 18 hingga 24 Juli di tempat yang akan disampaikan kemudian.

Hasil rangkaian seleksi,sebanyak 14 orang akan diumumkan melalui laman KPU Jateng antara 26 – 30 Juli 2018. Nama-nama itu akan diserahkan oleh timsel ke KPU Pusat untuk mengikuti tahapan akhir seleksi berupa uji kepatutan dan kelayakan.“Saya mohon peserta mencermati jadwal-jadwal tersebut melalui website https://www.jateng.kpu.go.id,” kata Tukiman.

Timsel KPU Jateng 2018-2023 terdiri atas JC Tukiman Taruno (Ketua), Zakiyuddin Baidhowi (Sekretaris), dengan anggota Turtiantoro, Fitriyah, dan Amir Machmud NS. (suarabaru.id.sl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here