blank
Wali Kota Sigit Widyonindito berbincang dengan petugas TPS ketika melakukan peninjauan, (Suarabaru.id/dh)

MAGELANG – Selama proses pencoblosan dari pagi sampai siang hari tidak ada laporan terjadinya masalah di lapangan. Pihaknya pun menjamin keamanan tetap terjaga dengan baik.
Penegasan itu disampaikan Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan saat bersama Wali Kota Sigit Widyonindito meninjau tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (27/6).
Menurutnya, belum ada laporan adanya konflik di lapangan. ‘’Kami jamin proses pemilihan tetap aman dan lancar. Kalau ada masalah, silahkan dilaporkan saja,’’ tegasnya.

Wali Kota Sigit Widyonindito menerangkan, tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 di Kota Magelang diperkirakan lebih baik dari sebelumnya.
Hal itu disampaikan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito usai melihat langsung antusias warga mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

Sigit pada Rabu (27/6) meninjau tiga TPS di Kecamatan Magelang Selatan, Kecamatan Magelang Tengah dan Kecamatan Magelang Utara. Pada peninjauan itu dia didampingi Wakil Wali Kota Windarti Agustina, Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno, Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan dan forum pimpinan daerah lainnya. Mereka mengunjungi TPS 5 Kelurahan Magersari, TPS 6 Kelurahan Panjang, dan TPS 5 Kelurahan Kedungsari.
‘’Saya lihat antusias warga mendatangi TPS sangat bagus. Tingkat partisipasi pemilih saya rasa juga lebih baik, tapi angka pastinya nanti setelah ada perhitungan resmi,’’ ujarnya saat melakukan peninjauan.

Sigit mengaku, peninjauan dilakukan karena ingin melihat secara langsung proses pemilihan di sejumlah TPS. Hasilnya, proses pencoblosan berjalan baik dan hampir tidak ada masalah yang berarti.
‘’Panitianya sudah bagus dari persiapan sampai pencoblosan dan nanti perhitungan. Saya harap kondisi yang kondusif ini tetap terjaga, bisa saling menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,’’ terangnya. (Suarabaru.id/dh)