blank
Ketua DPC PDIP Salatiga Teddy Sulistiyo

SALATIGA – Bakal Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan Kota Salatiga pada pemilu 2019, saat ini dibebani tugas untuk memenangkan Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jateng nomor urut 1 Ganjar Pranowo – Taj Yasin Maimoen. Tugas ini diberikan sekaligus untuk sosialisasi dirinya sebagai balon caleg

“Salah satu unsur yang kami turunkan untuk memenangkan mas Ganjar adalah calon calon Caleg yang akan bertarung di Pilleg 2019,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Teddy Sulistiyo melalui telpon, Senin (25/6).

Saat ini ada 29 orang yang sudah mendaftar sebagai balon caleg dari kuota yang dibutuhkan sebanyak 25 orang. Sementara incumbent anggota legislatif PDI Perjuangan Salatiga sebanyak 8 orang.

“Sudah kami lakukan pembagian wilayah sesuai dapil yang ada. 8 orang incumbent ditempatkan masing masing 2 di tiap kecamatan sebagai koordinator,” katanya.

Teddy yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD salatiga ini menjelaskan, unsur pemenangan yang tidak kalah penting dalam pilgub yang sudah disiapkan jajarannya adalah menyiapkan saksi sebanyak 2 orang di tiap TPS. Ada juga koordinator desa dan saksi PPK yang terdiri dari 3 orang.

“Mereka mereka ini saksi lama yang sudah berpengalaman, paham akan tugas dan fungsinya. Militansi mereka saya jamin bos,” tegasnya.

Pada kesempatan ini Teddy menekankan bahwa Pilgub Jateng 2018 khususnya bagi Kota Salatiga merupakan momentum yang sangat penting untuk menunjukkan bahwa Jateng dan khususnya Salatiga adalah basis PDI Perjuangan.

“Nggak usah percaya hoax, nggak usah masuk wilayah konflik yang mereka tabuh, kita bermain saja di genderang yang kita tabuh karena kemenangan pilgub adalah ancik ancik, modal dasar kita untuk nderekke pak Jokowi,” pungkasnya. (suarabaru.id/sl)