blank
Bupati Wonogiri Joko Sutopo (kiri) didampingi Wakil Bupati Edy Santosa bersama jajaran Forkompinda Kabupaten Wonogiri, menerima jabat tangan dari para Danramil dan para Pasi di jajaran Kodim 0728 Wonogiri, dalam acara halalbihalal acara open huose yang digelar di pendapa Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Bupati Wonogiri Joko Sutopo, menegaskan, agar etos kerja dan dedikasi pengabdian para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di ligkungan pemerintahan, dapat ditingkatkan. Hal ini, untuk mengimbangi perhatian yang diberikan dari pemerintah terhadap PNS, yang dari tahun ke tahun terus meningkat.
”Perhatian dari pemerintah terhadap PNS terus meningkat, dan ini harus diimbangi dengan peningkatan etos kerja, untuk memberikan dedikasi pengabdian dan prestasi kerja kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Bupati Joko Sutopo. Penegasannya, Kamis (21/6), disampaikan ketika memimpin apel pagi perdana masuk kerja bagi para PNS di jajaran Pemkab Wonogiri, setelah mereka menjalani cuti libur panjang berkaitan dengan perayaan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Apel digelar di halaman Kantor Bupati, dihadiri Sekda Suharno, para Asisten Sekda, staf ahli bupati, para pimpinan dinas dan instansi, para Kabid dan Kabag bersama jajaran aparat lainnya.
Seusai apel, dirangkai dengan acara jabat tangan dalam rangka halalbihalal, untuk saling menyampaikan permohonan maaf, yang kemudian diteruskan dengan acara ‘open house’ yang digelar di pendapa Kabupaten Wonogiri. Atas nama aparat dan masyarakat Wonogiri, Sekda Suharno, tampil menyampaikan ikrar halalbihalal, yang kemudian diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Edy Santosa mewakili Pemkab Wonogiri.
Dalam acara open house tersebut, hair Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, Kapolres AKBP Robertho Pardede bersama jajaran Forkompinda, para tokoh masyarakat bersama para tokoh agama, termasuk di dalamnya Ketua Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri Ustadz Sutopobroto beserta para tokoh dari agama Budha, Hindu, Kristen dan Katolik. Ikut memberikan sambutan, Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno.
Menurut Bupati, pihaknya sengaja menunda agenda ‘open house’ yang dilaksanakan bersamaan dengan hari pertama masuk kerja, dengan pertimbangan agar para aparat dapat menjalani cuti liburnya secara penuh, untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarganya masing-masing. ”Saya sendiri selama ini malah tidak dapat libur, karena setiap hari selalu ada undangan dari berbagai komunitas masyarakat di berbagai kecamatan untuk halalbihalal,” tegas Bupati Joko Sutopo.
Gelar apel perdana pasca-cuti libur Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1439, Kamis (21/6), juga digelar di halaman Makodim 0728 Wonogiri. Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, tampil memimpin apel dan melakukan pengecekan kelengkapan personel anggota. Selaku pimpinan, dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1439 H, disertai ucapan permohonan maaf. Seusai apel, Dandim bersama jajarannnya dan para pengurus serta anggota Persit Kartika Candra Kirana, menggelar acara silaturahmi halalbihalal di aula Makodim setempat.
Sementara itu, acara halabihalal juga digelar Pendapa Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, yang dihadiri oleh Camat setempat Joko Susilo, Danramil yang diwaliki Pelda Sujono bersama Serma Puji dan Serda Kemis, Kapolsek Purwantoro yang diwakili Iptu Wiyono, bersama unsur dinas dan instansi terkait, para Kades dan Lurah se Kecamatan Purwantoro.
Dari Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, dilaporkan, acara halalbihalal yang dilaksanakan SMP negeri 1 Pracimantoro, dirangkai dengan upacara pelepasan kelulusan para siswa Kelas 9 Tahun Ajaran 2017/2018, digelar di Gedung Sasana Wiyata Mandala Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri. Hadir dalam acara ini, Camat Pracimantoro, Warsito bersama jajaran Forkompincam, Anggota DPRD Wonogiri Haryoto, bersama para pimpinan dan anggota komite serta orang tua dan wali murid, Kasek Wiyono beserta para guru dan karyawan.(suarabaru.id/bp)