blank

TEMANGGGUNG— Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung optimis Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin akan menang secara mutlak. Bahkan, mereka mentargetkan perolehan suara hingga 65 persen.

“Kalau di Temanggung kita optimis menang. Target kita diatas 65 persen,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, Yunianto, SP, siang tadi.

Target itu, kata dia dinilai realistis. Apalagi, kata dia, Ganjar Yasin mendapat dukungan kuat dari elemen masyarakat. “Sejak awal kita sudah mendapatkan banyak dukungan. Termasuk dari teman-teman Tembakau. Mereka totalitas sejak awal,” papar dia.

Menurutya, beberapa kali, Ganjar Pranowo bertemu dengan para petani. Mereka terlibat diskusi dan sudah menjalin hubungan yang baik. “Simbiosis mutualisme lah,” papar dia.

Dia juga menilai Ganjar sangat perhatian dengan petani tembakau, mulai dengan pemberian pupuk sampai peralatan panen.

“Semua teman-teman petani diperhatikan oleh Pak Ganjar,” tegas Yunianto.

Ganjar sendiri menyambut baik dan menyatakan apresiasinya. Ganjar ingin mewujudkan mimpinya menjadikan Jawa Tengah sebagai pusat tembakau.

“Lahan pertanian di Jawa Tengah sangat subur. Petani tembakau mesti diajari yang baik tentang pupuk, cara tanam, dan penjualan. Kita pasti bisa menjadi raja tembakau,” kata Ganjar Pranowo saat berdialog dengan para petani tembakau. (suarabaru.id/sl)