blank
Personel piket Polsek Ngadirojo Polres Wonogiri, bersama warga mengangkut korban ke rumah sakit.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Gara-gara mengalami kecelakaan tunggal kecebur sungai, pengendara sepeda motor tewas dan pemboncengnya mengalami luka berat. Korban tewas, Chaidar Yahya Widia Safii (15), dan yang mengalami luka berat Saka Raina Albani (12) yang berposisi sebagai pembonceng. Kecelakaan maut ini, terjadi di ruas jalan raya antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim), tepatnya Dusun Ketonggo RT 2/RW 2 Desa Kerjolor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.
Melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, Jumat (15/6), menyatakan, kecelakaan tersebut terjadi Jumat dinihari (15/6) pukul 00.30. Kedua korban, saat itu berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Astrea Grand berplat nomor AD 4918 HD.
Korban tewas Chaidar Yahya Widia Safii dan korban luka berat Saka Raina Albani, merupakan warga asal Dusun Ngadirejo Wetan RT 1/RW 2, Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Sebagai pengendara, Chaidar, mengalami luka parah patah kaki kiri dan tangan kanannya, serta meninggal saat dibawa ke rumah sakit. Saka Raina yang berposisi sebagai pembonceng, mengalami patah kaki kiri, dan dirujuk ke Rumah Sakit Kartasura.

Saksi Katimin (60) dan Sokimin (47), keduanya penduduk Dusun Ketonggo RT 2/RW 2, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, menyatakan, kecelakaan itu bermula ketika sepeda motor yang dipakai berboncengan oleh kedua korban, melaju dari arah timur ke barat, yakni ke jurusan Ngadirojo. Karena melaju kencang, sesampainya di jalan tikungan mengalami kecelakaan tunggal. Sepeda motor yang dikendarai korban, mengalami kecelakaan tercebur ke sungai.

Kecelakaan ini, dilaporkan ke pamong desa dan diteruskan ke Polsek Ngadirojo. Personel piket Polsek Ngadirojo bersama warga yang malam itu tengah ramai-ramai melakukan takbiran menyambut Lebaran Idul Fitri 1439 H, segera mendatangi ke lokasi kecelakaan, untuk memberikan pertolongan. Kedua korban, dievakuasi dari dasar sungai, untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit.(suarabaru.id/bp)