Bagikan
Truk W 9973 C yang dikemudikan Asnoto dari Gresik, Jatim tercebur Sungai Selondo di Desa Bakalan Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri mengakibatkan sopir Asnoto dan kernet Sanhaji tewas di lokasi kecelakaan.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Kecelakaan tunggal menimpa sebuah truk W 9973 C, Senin (14/5), di ruas jalan antarkecamatan. Yakni di jalur Kecamatan Purwantoro menuju ke Kecamatan Puhpelem, tepatnya di Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro (50 kilometer arah timur Kota Wonogiri). Menyebabkan sopir dan kernetnya tewas ditempat.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Purwantoro AKP Sargiyata, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto menyatakan, dua awak truk yang tewas terdiri atas Sopir Asnoto (53) dan Kernet Sanhaji (42), keduanya penduduk asal Dusun Sumber Waru RT 3/RW 3, Desa Sumber Waru, Kecamatan Wringin Anom, Kabupaten Gresik, Jatim.
Saksi Sarpo (50) dan Maridi (63), keduanya penduduk Dusun Belik Jaten RT 1/RW 1, Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri menjelaskan, Senin pagi (14/5) sekitar pukul 05.00 mendapat informasi kalau terjadi kecelakaan tunggal sebuah truk tercebur ke Sungai Selondo. Kedua saksi bersama warga lain segera mendatangi ke lokasi.

‘’Saat saya datang ke lokasi, posisi truk dalam keadaan terbalik di dasar sungai. Itu terjadi setelah terjun dari ketinggian sekitar 20 Meter,’’  ujar Sarpo dan Maridi. Segera kecelakaan ini dilaporkan ke pamong desa dan diteruskan ke Polsek Purwantoro.

Bersama personel polsek dan pamong desa, masyarakat kemudian memberikan pertolongan dengan turun ke dasar sungai. Mereka melakukan evakuasi sopir dan kernet yang tergencet kabin truk bagian depan. Sesaat kemudian, sopir Asnoto dan kernet Sanhaji berhasil diangkat selanjutnya dibawa  ke Puskesmas Rawat Tinggal Kecamatan Purwantoro. Tapi nyawa keduanya tidak berhasil diselamatkan, karena keduanya telah meninggal tergencet kabin truknya. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan polisi, tapi diduga karena sopir tidak menguasai medan jalan yang berliku-liku banyak tikungan, tanjakan maupun turunan yang tajam.

Sementara itu dari Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan pengendara sepeda motor mengalami luka-luka. Korban bernama Nurcholis (31) warga asal Dusun Klarisan RT 4/RW 7, Desa Tanduk, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Honda Vario AD 6265 AKD.

Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Perdede menyatakan, kecelakaan yang menyebabkan Nurcholis luka-luka tersebut diawali ketika mobil Suzuki Carry  AB 1150 AD yang dikemudikan Darminto (47) warga asal Dusun Semen RT 1/RW 2 Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, melaju dari arah utara. Sesampainya di lokasi kecelakaan, yakni di perempatan jalan di Desa Pule, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, dari arah timur meluncur dengan kecepatan tinggi  sepeda motor yang dikendarai korban. Karena jarak begitu dekat, maka terjadilah tabrakan yang menyebabkan Nurcholis luka di kepala dan patah tulang kaki kirinya.(SMNet.Com.bp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here