Bagikan
Pengunjung CFD Kota Wonogiri, melakukan aksi membubuhkan tandatangannya, untuk mengenang dan mendoakan 6 personel polisi yang gugur sebagai korban kebiadaban terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta.(SMNet.Com/bp)

 

WONOGIRI – Duka cita atas meninggalnya 6 insan Bhayangkara yang menjadi korban kebiadaban teroris, tidak hanya dirasakan oleh keluarga besar Polri. Tapi warga Kabupaten Wonogiri yang menjadi bagian dari bangsa Indonesia juga merasakan duka cita yang mendalam. Itu dibuktikan oleh massa pengunjung car free day (CFD), Minggu (13/5), yang ramai-ramai membubuhkan tandatangannya di bentangan kain putih.

Pada sisi kiri bentangan kain putih yang dipasang tegak, dipajang pula karangan bunga ukuran besar yang dilengkapi tulisan ”Turut Berduka Cita atas Gugurnya 6 Anggota Polri dalam Aksi Terorisme.” Pada bagian atas bentangan kain putih tersebut, baik yang dipasang tegak maupun horisontal, dilengkapi pula dengan foto keenam insan Bhayangkara yang gugur sebagai korban kebiadaban teror di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto menyatakan, keenam pahlawan Polri yang gugur tersebut terdiri atas Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Aipda Luar Biasa Anumerta Marhum Prenje, Brigadir Luar Biasa Anumerta Fandy Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

Paur Subag Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, massa pengunjung CFD secara tertib bergiliran peduli membubuhkan tanda tangannya dengan spidol hitam, sebagai tanda ikut berbelasungkawa atas meninggalnya enam pahlawan Polri tersebut. Para awak Band Bhayangkara tampil mengiringi aksi tanda tangan massal tersebut dengan menyajikan instrumentalia lagu Gugur Bunga yang berirama sendu.

Massa CFD yang memadati ruas Jalan Pemuda dan Jalan Perwakilan yang memanjang di sebelah utara Alun-alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri  ini juga memanjatkan doa sesuai agama dan keyakinannya masing-masing. Tujuannya, agar arwah para insan Bhayangkara yang gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa tersebut diampuni segala dosa dan kesalahannya, diterima semua amal baiknya, dihindarkan dari siksa kubur, dan dapat diterima kembali di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa untuk selanjutnya ditempatkan di surga yang mulia.

Ikut hadir membubuhkan tanda tangannya dalam aksi massa di event CFD Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede,Wakapolres Wonogiri Kompol Aidil Fitri Syah, Kasat Lantas Polres Wonogiri AKP Dani Permana Putra, KBO Lantas Polres Wonogiri Iptu Sugihantoro, Ketua Bahayangkari Cabang Wonogiri Ny Joise R Pardede beserta pengurus, para personel anggota TNI-AD Kodim 0728 Wonogiri, berikut sekitar 2 ribu warga masyarakat.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here