Bagikan
Rombongan Bagian Humas dan wartawan Kota Magelang dipimpin Wakil Wali Kota Windarti Agustina, ketika berkunjungan ke Kantor Harian Tanjungpinang Pos, SMNet.Com/dh

 

MAGELANG- Pertumbuhan media berita online di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), sangat pesat.  ‘’Saat ini jumlahnya mencapai 147 media berita online. Sedang media cetak sebanyak tujuh harian,’’ kata Wapemred Tanjungpinang Pos, Zakmi, Rabu (9/5),  ketika menerima rombongan program kemitraan Bagian Humas dengan wartawan yang bertugas di Kota Magelang.

Pada kunjungan itu Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina yang memimpin rombongan menyerahkan buah tangan berbagai macam produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Antara lain kain dan syal batik dengan motif khas Magelang, aneka keripik dari bahan baku macam-macam sayuran, kerupuk tahu, sirup jahe, manisan salak pondoh dan permen jeli salak.

Zakmi menerangkan, Tanjungpinang Pos tidak menonjolkan berita-berita kriminal, apalagi yang menyeramkan. ‘’Bagi kami berita yang bagus adalah berita yang bermanfaat dan mampu memberi motivasi kepada masyarakat,’’ tuturnya.

Dia menerangkan, 96 persen wilayah Kepri adalah laut, daratan hanya 4 persen. Terdiri atas pulau-pulau, dan pulau terjauh jaraknya 18 jam naik speedboat dekat Pulau Natuna.

Kepri, lanjut Zakmi, unggul dalam kepariwisataan maritim. Wisatawan mancanegara yang ke sini nomor tiga jumlahnya setelah Jakarta dan Bali.

Ditanya mengenai hubungan dengan pemda, Zakmi menjelaskan, Tanjungpinang Pos profesional dalam bekerja. ‘’Yang kami kritik kinerjanya, bukan orang atau pribadinya,’’ tegasnya. (SMNet.Com/dh)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here