Bagikan
Bersamaan dengan acara purna-pugar bedah rumah milik Pujiharjo, Ketua Bhayangkari Polres Wonogiri Ny Joise Pardede didampingi Kapolres AKBP Robertho Pardede, menyerahkan bantuan sembako kepada warga tidak mampu dan bantuan buku kepada pelajar.(SMNet.Com/bp)

 

WONOGIRI – Jajaran Polres Wonogiri melakukan kerja bakti bedah rumah milik warga miskin di Dusun Sidoharjo, Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri. Bersamaan itu, para anggota TNI AD Wonogiri juga melakukan karya bakti bedah rumah milik warga tidak mampu di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas Polres AKP Haryanto, Jumat (11/5), menyatakan, bedah rumah diprakarsai oleh para personel dari Sat Shabara Polres Wonogiri bersama Polsek Manyaran, dibantu personel dari Koramil Manyaran Kodim 0728 Wonogiri. Sasarannya memugar rumah tidak layak huni milik Pujiharjo, warga Dusun Sidoharjo RT 2/RW 6 Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran.

Purna pugar rumah tidak layak huni (RTLH) ditandai dengan penyerahan kunci rumah oleh kapolres kepada pemilik. Bersamaan itu Ketua Bhayangkari Polres Wonogiri Ny Joise Pardede dengan didampingi Kapolres AKBP Robertho Pardede bersama pejabat utama polres setempat memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu, dan bantuan buku serta alat tulis kepada siswa.
Kapolsek Manyaran, Iptu Abu bakar dan Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, menyatakan, pemugaran RTLH milik Pujiharjo tersebut, merupakan bentuk kepedulian jajaran Polri bersama unsur terkait, dalam upaya memugar rumah milik warga tidak mampu agar menjadi tempat tinggal yang layak untuk bermukim.

Bersamaan acara purna-pugar RLTH milik Pujiharjo tersebut, Ketua Bhayangkari Polres Wonogiri Ny Joise Pardede memberikan pula bantuan tali asih kepada warga kurang mampu. Ini dilakukan bersamaan dengan acara penyerahan kunci sebagai pertanda telah selesainya pekerjaan purna-pugar RLTH milik Pujiharjo. Selain itu, juga dilakukan bakti sosial (baksos) dengan menyerahkan bantuan peralatan sekolah bagi 20 siswa dan bingkisan bantuan sembako kepada 30 warga tidak mampu dari Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri. Ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke 72 Bhayangkara Tahun 2018.

Sementara itu, jajaran Koramil-19 Purwantoro Kodim 0728 Wonogiri pimpinan Danramil Kapten (Kav) Subagyo bersama pamong desa dan warga masyarakat, telah berhasil menyelesaikan pemugaran rumah warga miskin milik Ny Narsi di Kelurahan Tegalrejo RT 3/RW 2, Kecamatan Purwantoro, Kaupaten Wonogiri.

Anggota Koramil-19 Purwantoro, Serka Bambang, melalui Penerangan Kodim (Pendim) Wonogiri Letda (Inf) Nurhadi, menyatakan, rumah milik Ny Narsi yang dijadikan sasaran bedah rumah tersebut, memiliki ukuran panjang 7 meter dan lebar 4 meter.

Kepala Kelurahan Tegalrejo, Sunarto, menyebutkan, dalam bedah rumah milik Ny Narsi ini mendapatkan bantuan dana stimulan Rp 7,5 juta bersumber dari dana Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Purwantoro. Untuk merealisasikan pemugaran rumah itu juga didukung kerja bakti gotong royong yang diprakarsai koramil bersama pamong desa dan melibatkan sekitar 40 warga.(SMNet.Com/bp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here