Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede (duduk) didampingi istri (kanan berdiri) selaku Ketua Bhayangkari Wonogiri, menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum memberikan darahnya dalam kegiatan Baksos donor darah massal yang digelar di aula Mapolres Wonogiri.(SMNet.Com/bd).
WONOGIRI – Jajaran TNI-Polri bersama Bhayangkari Wonogiri, menggelar bakti sosila (Baksos) donor darah massal. Aksi kemanusiaan untuk peduli kepada sesama ini, dilakukan dalam upaya menolong mereka yang membutuhkan tambahan darah. Kegiatan donor darah massal ini, digelar bekerjasama dengan Palang Merah Indoesia (PMI) Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan istri Ny Joise Pardede selaku ketua Bhayangkari, tampil memimpin langsung jalannya Baksos donor darah massal yang dilakukan di aula Mapolres Wonogiri.

Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, Kamis (10/5), menyatakan, ada sebanyak 125 personel yang ikut dalam donor darah massal di Mapolres Wonogiri.
Mereka terdiri atas para anggota Polres, perwakilan dari masing-masing fungsi, perwakilan dari Polsek se jajaran, dan pengurus serta anggota Bhayangkari.

AKP Hariyanto menyebutkan, Baksos donor darah massal kali ini, dilakukan dalam rangka menyongsong peringatan HUT Ke 72 Bhayangkara.

Dengan harapan, darah dari para pendonor akan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Kepada para calon pendonor, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya oleh dokter. Mereka yang dinyatakan sehat, diloloskan untuk menjalani pengambilan darah.

Sementara itu, para personel TNI dari Kodim 0728 Wonogiri pimpinan Dandim Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, ikut bergabung dalam kegiatan pengambilan darah pada acara donor darah massal di Kantor PMI Cabang Wonogiri di Wonokarto.

Kegiatan donor darah massal ini, dilakukan bersama para pendonor dari berbagai unsur seperti dari Ormas dan organisasi kepemudaan, pelajar, serta dari berbagai lembaga lain, termasuk dari dinas dan instansi yang eksis di Kabupaten Wonogiri.

Pasiops Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Arm) Agus Setyono dan Perwira Penerangan Kodim (Papendim) Letda (Inf) Nurhadi,, menyatakan, kegiatan donor darah massal ini, dilakukan dalam rangka menyongsong peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri Ke 277 Tahun 2018.

Bagi personel prajutit TNI, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Sekaligus juga untuk meningkatkan kebersamaan dalam upaya menumbuhsuburkan persaudaraan antarsesama.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here