Bagikan
Petugas Polsek Baturetno Polres Wonogiri yang mendatangi ke lokasi kecelakaan, segera mengangkut korban pengendara sepeda motor yang bertabrakan dengan mobil carry Suzuki Futura ke Klinik Kesehatan Marmo Husada, namun nyawanya tidak dapat terselamatkan.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Dua orang pengendara sepeda motor tewas karena mengalami kecelakaan di dua lokasi terpisah di Kabupaten Wonogiri. Pemicunya, karena bertabrakan dengan mobil carry Suzuki Futura di Dusun Batu Tengah Desa dan Kecamatan Baturetno (45 kilometer arah selatan Kot Wonogiri), dan karena mengalami kecelakaan tunggal terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai di Lingkungan Sukorejo Kelurahan dan Kecamatan Jatiroto, Wonogiri.
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Baturetno AKP Subroto melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan tabrakan yang terjadi di Dusun Batu Tengah berlangsung antara sepeda motor Yamaha Fiz-R berplat nomor AD 5841 WI dengan mobil carry Suzuki Futura berplat nomor AD 8845 LR.
Kejadian itu menyebabkan tewas pengendara sepeda motor Prasetyo Nugroho (16) warga Dusun Siraman RT 1/RW 3, Desa Gambiranom, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.
Korban yang masih berstatus sebagai pelajar ini, meninggal ketika diangkut ke Klinik Kesehatan Marmo Husada di Kota Baturetno, Wonogiri.
Saksi Suwono (40) warga Dusun Dawe RT 4/RW 6 Desa Watuagung, dan Candra Adhi Pradana (18) penduduk Dusun Siraman RT 1/RW 3 Desa Gambiranom, keduanya di Kecamatan Baturetno, Wonogiri, menyatakan, kecelakaan maut itu terjadi bermula ketika mobil Suzuki carry melaju ke arah utara. Setelah sampai di lokasi kecelakaan, yakni pada jalan lurus simpang empat, berupaya belok ke kanan atau ke timur.
Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan meluncur sepeda motor yang dikendarai korban. Karena jaraknya begitu dekat, maka terjadilah tabrakan. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan petugas. Warga menyebutkan, di lokasi kecelakaan merupakan tempat gelap, karena kurangnya lampu penerangan jalan umum.
Sementaraa itu dari Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan telah terjadi kecelakaan maut yang merenggut nyawa seorang pengendara sepeda motor. Kapolsek Jatiroto Iptu Unggul melaporkan, korban tewas teridentifikasi bernama Karjo (63) warga Desa Rejosari RT 1/RW 5, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri. Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor berplat nomor B 6962 SYF.
Korban saat itu tengah melaju di ruas jalan raya Jatisrono menuju ke arah Kecamatan Jatiroto. Setibanya di Lingkungan Sukorejo, Kelurahan dan Kecamatan Jatiroto, Wonogiri, mendadak terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya. Kepada petugas, saksi dokter Neta Titisari (28) dan Narto (52), keduanya warga Kota Jatiroto, Wonogiri, menyebutkan, korban saat itu melaju dari arah selatan ke utara.
Sesampainya di lokasi kecelakaan, pria kelahiran Wonogiri 4 Januari 1955 tersebut, tiba-tiba terjatuh pingsan dari sepeda motor yang dikendarainya tersebut.Warga di dekat lokasi kecelakaan segera berdatangan untuk memberikan pertolongan dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Jatiroto. Namun ketika diperiksa, ternyata nadinya tidak lagi berdenyut dan juga tidak lagi bernapas, sehingga disimpulkan tewas di lokasi kecelakaan.
Penyebab kematiannya, masih diselidiki petugas, tapi diprediksikan karena serangan penyakit jantung secara medadak. Pihak keluarga menyebutkan, korban semasa hidupnya menderita penyakit jantung dan komplikasi dengan penyakit lain.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here