blank
Setelah melepas peserta, Wali Kota Sigit Widyonindito (topi merah) ikut gowes bersama masyarakat, SMNet.Com/dh

 

MAGELANG- Pemkot Magelang menggelar event gowes bersama masyarakat Minggu (6/5). Dipilihnya olahraga ini selain digemari masyarakat,  juga bisa menjadi sarana promosi berbagai obyek wisata di kota ini.

‘’Kami ingin mengolahragakan masyarakat dengan bersepeda. Sekaligus untuk mempromosikan wisata Kota Magelang kepada para peserta sepeda sehat,’’ kata Ketua Panitia Sepeda Sehat Hari Jadi Ke 1.112 Kota Magelang, Suryantoro, di sela kegiatan, kemarin.

Ribuan peserta baik dari Kota Magelang maupun luar daerah berpartisipasi pada gowes tersebut. Rute yang dilewati  mengelilingi Kota Magelang. Dengan cara itu diharapkan para peserta bisa menikmati keindahan, kebersihan dan ketertiban di Kota Sejuta Bunga ini, mengingat tidak sedikit peserta  berasal dari luar kota.

‘’Rute sepeda sehat kali ini menempuh jarak sekitar 16 kilometer. Mulai dari Kantor Pemkot Magelang-Jalan Sarwo Edi Wibowo-Jalan Jend. Sudirman-Jalan Ikhlas-Jalan Tentara Pelajar- Jalan Yos Sudarso-Jalan Pahlawan-Jalan Kapten Suparman-sepanjang Kali Bening-Meteseh-Jalan Senopati-Cawang-Jalan Gatot Subroto-Jalan Sarwo Edi Wibowo dan kembali ke Pemkot Magelang,’’ ujar Suryantoro.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang itu menerangkan, acara gowes bersama ini disambut antusias oleh warga. Hal itu terbukti dari jumlah peserta yang jauh melebihi target.

‘’Target kami jumlah peserta 4 ribu orang, tapi realisasinya sampai dua kali lipat. Hari Jumat (4/5) pendaftar sudah mencapai 7 ribu orang,’’ ungkapnya

Pelepasan peserta gowes dilakukan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito didampingi Wakil Wali Kota Windarti Agustina dan Forkompimda setempat. Mereka juga ikut menggenjot sepeda bersama masyarakat.

Panitia menyediakan berbagai macam hadiah. Antara lain kulkas, televisi LCD, mesin cuci, sepeda gunung dan hadiah utama berupa dua sepeda motor.

Wali kota mengapresiasi pelaksanaan sepeda sehat.  ‘’Saya sangat senang banyak peserta yang ikut dalam sepeda sehat kali ini. Saya dengar, ada yang dari luar daerah, seperti dari Banjarnegara, Kebumen, Jogjakarta,  Cilacap dan lainnya’’ terang Sigit sambil berharap, para peserta dapat menikmati keindahan  Kota Magelang berikut kulinernya. (SMNet.Com/dh)