Bagikan
Kepala SMA Negeri 2 Wonogiri, Endang Sunarsih (kiri), menyerahkan tropi kejuaraan kepada tim fuitsal SMA Negeri 1 Slogohimo, yang memenangi sebagai juara umum pada kejuaraan futsal Smanda Tahun 2018.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Silvia Ramadhani (14), siswi Kelas 8 SMP 1 Wonogiri, Sabtu (5/5), dijadwalkan akan bertanding di event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Istora Senayan Jakarta.
Tiket melaju ke tingkat pusat ini, dia peroleh setelah meraih medali emas di nomor lempar lebing Popda tingkat Provinsi Jateng Tahun 2018 di Semarang.
Atlet dengan berat tubuh 60 Kg dan tinggi badan 165 Kg ini, mendapatkan medali emas lewat lemparannya sejauh 31,32 Meter di Stadion Mugas Semarang. Bersamaan itu, Silvia juga meraih medali perak di nomor tolak peluru dengan tolakan sejauh 9,50 Meter. Tatkala ikut turun di Kejurda atletik 2018 di UNS Surakarta, Silvia Ramadani, juga meraih medali emas di nomor spesialisnya, yakni di lempar lembing.

Kasi Pengembangan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Kabupaten Wonogiri, Sarko, menyatakan, medali emas Silvia di Kerjuda atletik yang digelar di UNS dan di Popda Jateng, itu dia raih secara beruntun pada medio Bulan April 2018 lalu.

Atas prestasinya tersebut, Silvia Ramadhani, remaja putri kelahiran Wonogiri 22 Oktober 2004 ini, mendapatkan tiket melaju ke tingkat pusat untuk membawa bendera Provinsi Jateng, guna bertanding di event Kejurnas Atletik Popnas Tahun 2018 di Jakarta.

Sementara itu, kejuaraan futsal piala bergilir Smanda (SMA Negeri Dua) Tahun 2018 Kabupaten Wonogiri, dimenangi oleh tim futsal  SMA 1 Slogohimo. Untuk juara II dan III diraih oleh tim futsal dari SMK Pancasila 2 Jatisrono, dan dari SMK 2 Wonogiri.

Kepala SMA 2 Wonogiri, Eandang Sunarsih, melalui Wakasek Humas SMA 2 Wonogiri, Wardoyo, menyatakan, kejuaraan futsal piala bergilir Smanda ini, untuk pertamakalinya digelar di SMA 2 Wonoigiri, bekerjasama dengan Kantor Pajak. ”Diikuti sebanyak 21 tim pelajar dari berbagai sekolah,” jelasnya.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh melalui Perwira Penerangan Kodim (Papendim) Letda (Inf) Nurhadi, menyatakan, para pelajar dari SMA 1 Slogohimo Wonogiri asuhan Babinsa Serma Ocsan J Paraisu, juga berjaya di event kejuaraan atletik se Solo Raya Tahun 2018 yang digelar di Surakarta.

Utamanya para siswa dari Kelas Bakat Istimewa Olahraga (BIO) SMA 1 Slogohimo, yakni siswi Silvia Damayanti, berikut siswa Syahroni Azis dan Wisnu Hantokowong, serta Wahyu Isnaini ketiganya adalah murid Kelas XI IPA-BIO SMA 1 Slogohimo.

Babinsa Serma Ocsan J Paraisu, menyatakan, dua medali emas diraih oleh Silvia Damayanti dari lari nomor 100 Meter dan 200 Meter Putri. Kemudian Syaroni Azis meraih 1 medali emas dari lari nomor 800 Meter dan 1 medali perunggu dari lari nomor 1.500 Meter Putra.
Selanjutnya, Wisnu Hantokowono meraih 2 medali perunggu dari lari nomor 400 Meter dan 800 Meter Putra, serta Wahyu Isnaini meraih medali perunggu dari lari nomor 800 Meter.
Sementara itu, bertempat di lapangan Lingkungan Dangkrang, Kelurahan dan Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, digelar turnamen kejuaraan bola voli ” Bhayangkara Cup” Tahun 2018.
Turnamen bola voli yang diikuti 8 tim ini, digelar atas kerjasama dengan Karang taruna ini, dibuka oleh Kapolres Wonogiri yang diwakili Kapolsek Purwantoro AKP Sargiyata. Ikut hadir memberikan sambutan Ketua Karang Taruna, Hariyanto, dan Camat Purwantoro yang diwakili Lurah Purwantoro, Sriyanto.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here