Bagikan
Peserta lomba voli ibu-ibu foto bersama dengan Penasihat DWP Yetti Biakti Sigit Widyonindito (tengah) SMNet.Com/dok

 

MAGELANG-  Sebanyak 40 tim voli dari 40 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bawah Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang,  mengikuti pertandingan bola voli.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Samapta
itu bertujuan untuk memberikan hiburan bagi ibu-ibu
rumah tangga anggota Dharma Wanita. ‘’Ibu-ibu itu kerjanya tidak hanya mengurusi anak dan rumah tangga, sesekali  juga harus rekreasi dengan olahraga,’’ kata Penasihat Dharma
Wanita Persatuan Kota Magelang, Yetti Biakti Sigit Widyonindito saat membuka kegiatan tersebut, kemarin.

Menurutnya,  olahraga merupakan salah satu hiburan maupun sarana bersilaturahmi ibu-ibu rumah tangga di bawah DWP Persatuan. ‘’Selain itu, pertandingan persahabatan semacam ini juga menjadi ajang pembuktian sportivitas para peserta,’’ tuturnya.
Dia berharap, selama bertanding para peserta mentaati aturan yang berlaku. ‘’Bertandinglah dengan sportif, ikuti aturan yang ada, dan semangat. Juri juga harus objektif, tidak memihak salah satu pihak,’’ pintanya.

Ketua DWP Persatuan Kota Magelang, Demetrya Tety Sugiharto
menambahkan, pertandingan voli  yang berlangsung sehari itu  merupakan rangkaian Hari Jadi Ke 1.112 Kota Magelang, sekaligus peringatan Hari Pendidikan Nasional dan menyamput HUT DWP ke-19 tahun 2018.
Adapun maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk menumbuhkembangkan kebersamaan, persatuan, dan kesatuan serta kebangsaan. Selain itu, juga untuk menampilkan dan mengembangkan bakat serta kemampuan anggota
dalam bidang olahraga.

‘’Kami juga ingin mengembangkan semangat berkompetisi secara sehat dan sportif,’’ terangnya.
Demtrya menyebutkan, pertandingan ini memperebutkan piala bergilir Wali Kota Magelang dan uang pembinaan total Rp 6 juta. (SMNet.Com/dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here