Bagikan
Rektor Unissula, Ir Prabowo Setiyawan MT PhD memberikan sambutan pada upacara peringatan Hardiknas di kampus Kaligawe(Foto: dok)

SEMARANG – Rektor Unissula Semarang, Ir Prabowo Setiyawan MT PhD memimpin upacara peringatan hari pendidikan nasional yang dilangsungkan di kampus Kaligawe 2 Mei 2018. Di hadapan 920 peserta upacara yang terdiri atas pendidik dan tenaga kependidikan ia menyampaikan pidato amanat Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Dr M Nasir.

Salah satu pesan penting Hardiknas yang disampaikan adalah adanya realitas saat ini pendidikan tinggi dihadapkan pada tantangan revolusi industri 4.0, sehingga menjadi konsen bersama untuk menjawab tantangan tersebut dengan peningkatan kwalitas sumber daya manusia.

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dapat dilaksanakan melalui berbagai hal antara lain mempermudah dan memperhatikan  akses, relevansi, dan mutu.

Di akhir sambutan Rektor meminta doa pada seluruh peserta upacara untuk mendoakan 22 dosen dan karyawan yang diberangkatkan umroh tepat di momen Hardiknas.

“Mari kita bersama sama mendoakan 22 dosen dan karyawan yang hari ini berangkat umroh. Semoga dosen dan karyawan yang belum umroh saya doakan bisa umroh semua,” ungkap Prabowo.

Usai upacara dilanjutkan dengan makan pagi bersama untuk memperkuat ukhuwah dan keakraban.(SMNet)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here