Bagikan
Koordinator Kopertis VI, Prof DYP Sugiharto MPd Kons saat menyerahkan trofi kepada Muhammad Thorieq Ali.(Foto: dok)

SEMARANG- Unissula menandai peringatan Hardiknas 2 Mei 2018 dengan prestasi gemilang. Ini seiring dengan diberikannya trofi juara 1 mahasiswa berprestasi oleh Koordinator Kopertis VI, Prof DYP Sugiharto MPd Kons kepada Muhammad Thorieq Ali.

Keberhasilan Thoriq Ali menjadi yang terbaik di antara mahasiswa perguruan tinggi swasta se Jawa Tengah tersebut disambut baik civitas akademika Unissula yang senantiasa mencanangkan meraih prestasi di segala kompetisi.

“Alhamdulilah prestasi ini sangat surprise bagi saya, karena dapat berperan membawa nama baik Almamater di level Jawa Tengah. Tentu ini buah kerja keras para pembimbing baik di fakultas maupun universitas serta tim kemahasiswaan dan banyak fihak yang tak dapat saya sebutkan satu persatu oleh karenanya kami mengucapkan terimakasih atas support yang mereka berikan,” ungkap mahasiswa Fakultas Kedokteran tersebut.

Prestasi Thorieq yang berhasil menjadi juara 1 di kompetisi mawapres di Kopertis VI tahun 2018 menyamai prestasi para seniornya dalam dua tahun terakhir, yakni Selamet Setio Boro dari Fakultas Teknik (2016)  dan Andra Fakhrian Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (2017).

Dengan prestasi tersebut Thorieq berhak maju menjadi salah satu wakil  PTS Jawa Tengah dalam seleksi tingkat nasional. Tahun lalu Andra Fakhrian lolos seleksi nasional dan berhasil meraih posisi lima besar mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional yang diselenggarakan Kemenristekdikti di Surabaya pada 10 – 13 Juli 2017. (SMNet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here